Misteri kota gaib di Kalimantan Barat

image

Kalimantan Barat terdapat sebuah kota gaib mewah yang bernama Padang 12. Menurut kepercayaan masyarakat, kota gaib Padang 12 ini merupakan kota gaib yang sangat makmur, mewah, dan sejahtera. Saking makmur-nya, kemakmuran di kota gaib ini melebihi semua kota yang ada di belahan dunia manapun. Namun menurut penduduk sekitar, kota ini cukup misterius, mengapa? bagaimanakah kisahnya?

Menurut pendapat penduduk sekitar, mereka pernah menyaksikan kota gaib mewah dan modern di kota Padang 12 ini. Di dalamnya banyak terdapat mobil-mobil mewah seperti Ferrari ataupun Rolls Royce. Motor gede Harley Davidson hingga pesawat pribadi ataupun kapal pesiar juga sering terlihat lalu lalang di kota ini. Namun bagi orang yang tak mempunyai kemampuan khusus melihat hal gaib, kota Padang 12 ini hanyalah sebuah tanah kosong yang dipenuhi padang ilalang dan pohon pinus. Menurut penduduk Ketapang, mereka menyebut penduduk kota gaib Padang 12 ini sebagai orang-orang Kebenaran atau Orang Limun dimana mereka seperti manusia namun tidak mempunyai garis belahan diantara bibir dan hidung.

Pemberian nama Padang 12 ini mengacu pada tanah kosong yang berupa padang rumput dengan variasi pohon pinus dengan luas 12 km persegi, sehingga diberi nama Padang 12. Begitulah kisah-kisah misteri yang ada pada daerah tersebut yang cukup sulit untuk dibuktikan kebenarannya secara ilmiah.

baca artikel