Misteri Kota Ashio Dozan Jepang

Hai dictioners, sore ini aku mau bahas salah satu kota hantu yang ada di dunia, tepatnya di Kota Ashio Dozan Jepang. Kota Ashio Dozan merupakan salah nama kota di daerah pegunungan Perfektur Tochigi yang sudah lama ditinggalkan penduduknya selama kurang lebih 40 tahun silam. Tidak adanya seorang pun yang tinggal di sana membuat kota ini dikenal dengan julukan kota hantu Ashio Dozan karena membuat siapa pun merinding tiap kali mengunjungi tempat angker di Jepang ini. Dulunya lokasi ini merupakan lokasi yang sangat ramai terlebih dengan adanya pertambangan tembaga serta pabrik-pabrik. Namun, semakin lama kondisi lingkungan di kota Ashio Dozan terus mengalami penurunan dan membawa dampak buruk bagi kesehatan penduduk. Kerusakan lingkungan pun tak terelakkan terjadi di kota pertambangan ini dan bahkan ada beberapa orang yang terkena racun gas sulfur. Racun ini cenderung berbahaya dan bisa saja mematikan bagi siapa pun yang menghirupnya.

Setelah dirasakan bahwa kota Ashio Dozan tidak layak ditinggali akibat polusi berlebihan tersebut, para penduduk akhirnya memilih untuk meninggalkan tempat tinggalnya demi kehidupan yang lebih baik. Sejak saat itulah kota Ashio Dozan perlahan-lahan mulai kehilangan penduduknya hingga akhirnya kosong tak berpenghuni. Sejak saat itu karena ditinggalkan kota ini memiliki kesah yang cukup mistis. Bagaimana menurut kalian? Apa kalian pernah mendengar ceritanya?

Memang banyak kota yang sering ditinggalkan setelah terjadinya bencana dikota tersebut apa lagi yang cukup meninggalkan efek begitu lama. dari sumber yang saya baca, Jika Anda mendatangi tempat ini maka Anda akan merasakan bahwa kota Ashio Dozan menjadi begitu sunyi dengan kondisi di mana banyak bangunan yang rusak terbengkalai. Banyak puing-puing bangunan yang berserakan sehingga menimbulkan suasana yang semakin mencekam. Jika malam hari mulai datang, maka Anda juga akan sayup-sayup mendengar suara-suara misterius yang membuat bulu kuduk merinding.

Meski dijuluki kota hantu, kota Ashio Dozan masih beberapa kali didatangi pengunjung yang penasaran mengenai kondisi kota mati itu saat ini. Tak jarang dari mereka memancarkan raut wajah ngeri saat melihat kondisi kota yang sama sekali tak menunjukkan rona kehidupan.