Misteri kematian Jimi Hendrix

image

Jimi Hendrix atau yang bernama asli James Marshall Hendrix lahir pada tanggal 27 November 1942 di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Ia berprofesi sebagai seorang musisi, lead vocal, penulis lagu dan gitaris blues yang terkenal handal. Dia dikabarkan meninggal pada tanggal 18 September 1970 di sebauh hotel Smarkand di kota London. Dikabarkan, sebelum dia meninggal, dia terlihat sepanjang malam bersama kekasihnya yang bernama Monika Dannemann. Dikatakan kematian sang dewa gitar ini masih menjadi sebuah misteri besar sampai detik ini. Apa misteri dari penyebab kematian Jimi? Bagaimana kisahnya?

Penyebab kematian Jimi menurut para dokter ahli di kala itu yaitu karena tersedak obat-obatan, namun banyak pihak yang juga berpendapat bahwa Jimi adalah korban pembunuhan yang diduga dilakukan oleh pihak-pihak khusus. Laporan lain juga mengatakan bahwa manajer Hendrix lah yang seharusnya bertanggungjawab atas kematian Jimi. Manajer JImi diduga telah merencanakan pembunuhan terhadap Jimi yang disebabkan oleh persoalan asuransi. Sebelum kematian Jimi, memang sudah ada beredar sebuah kabar bahwasanya sang manajer akan diberhentikan oleh Jimi, bisa jadi itu adalah pemicu dari fenomena kematian sang Jimi Hendrix.

Setelah sudah lebih dari 45 tahun pasca kematiannya, belum ada yang berhasil membuktikan secara hukum penyebab kematian sang dewa gitar tersebut. Ia tercatat meninggal dunia di usianya yang masih muda yaitu 27 tahun.

baca artikel