Misteri kejadian FOO Fighters ketika perang dunia II

Foo Fighters merupakan sebiah istilah yang digunakan oleh para pilot pesawat tempur sekutu dalam Perang Dunia II, untuk menggambarkan berbagai fenomena di udara yang terlihat misterius, yang sering muncul di langit eropa pada saat itu. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai kejadian FOO ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, Penampakan pertama kali terjadi pada sekitaran bulan November 1944, saat itu seorang pilot terbang di atas jerman dan melaporkan melihat objek yang bergerak dan berputar dengan cepat mengikuti pesawat mereka. Benda itu terlihat seperti berapi-api dan mengeluarkan cahaya merah, putih, atau jingga. Beberapa pilot juga menggambarkan mereka seperti lampu pohon natal dan bola api raksasa.

Para Foo Fighters tersebut tidak bisa ditembak jatuh. Pihak militer sekutu mengira bahwa penampakkan objek misterius itu merupakan senjata terbaru canggih milik Jerman. Dan lebih anehnya lagi, penyelidikan lebih lanjut menunjukkan bahwa pilot Jerman dan Jepang juga melaporkan hal yang sama. Seram ya…

Referensi: hype.idntimes.com