Misteri Kapal hantu SS Valencia

SS Valencia merupakan sebuah kapal uap yang tenggelam di lepas pantai Vancouver, British Columbia pada sekitaran tahun 1906. Perahu ini menemui ajalnya ketika bertemu dengan cuaca buruk di dekat Cape Mendocino sebelum akhirnya menabrak sebuah karang raksasa dan karam. Para kru secara sigap menurunkan beberapa sekoci yang akan diisi 108 penumpang, namun karena terlalu panik, beberapa sekoci ini akhirnya terbalik dan satu sekoci dinyatakan hilang. Dari total 180 orang penumpang SS Valencia, hanya 37 saja yang berhasil menyelamatkan diri. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai tempat ini?

Yang pernah saya baca, konon lima bulan kemudian setelah terjadinya bencana Valencia tersebut, seorang nelayan mengklaim jika dia telah menemukan sekoci dengan 8 kerangka tulang yang lengkap di dalam sebuah gua. Dan pencarian untuk korban kapal ini pun dikerahkan, tapi tidak menemukan apa pun. Pada akhirnya, Valencia akhirnya menjadi kisah kapal hantu.

Dan 27 tahun kemudian setelah tenggelamnya Valencia, salah satu sekoci milik valencia ini ditemukan mengambang tenang di dekat Barkley Sound. Sekoci tersebut dikatakan berada dalam kondisi sangat baik, dan bahkan tak terlihat terjadi kerusakan.