Misteri hotel majapahit

Hotel majapahit yang berada di kota Surabaya, menyimpan kisah tersendiri. Konon, hotel ini yang terletak di Jalan Tunjungan itu sering terjadi penampakan di siang maupun malam hari. Hampir semua ruangan pernah terjadi penampakkan. Tetapi diantara ruangan-ruangan yang ada, ruangan Bromo Room adalah ruangan yang paling angker. Menurut cerita, di dalam ruangan tersebut sering adanya penampakkan berupa hantu noni-noni Belanda dengan menggunakan gaun dan payung berdiri tepat di sudut ruangan. Java room dikabarkan sering terjadi penampakkan wanita bergaun putih yang sedang duduk sambil menangis tersedu-sedu. Konon, hantu tersebut berasal dari arwah perempuan pribumi yang dibunuh di dalam hotel tersebut pada masa penjajahan kolonial Belanda.

Hotel sering menyimpang cerita mistis, yang seringkali berkaitan dengan sejarah baik sebelum hotel dibangun maupun penggunaan hotel sebelum benar benar dijadikan hotel untuk komersial. dari sumber yang saya baca, Namun dibalik itu semua, Hotel Majapahit dinilai sebagai salah satu hotel yang cukup angker. Konon, hotel yang terletak di Jalan Tunjungan itu sering terjadi penampakan, baik itu siang maupun malam hari. Kabarnya, hampir disetiap sudut ruangan pernah terjadi penampakan. Namun diantara ruangan-ruangan tersebut, ruangan Bromo Room adalah ruangan yang dinilai paling angker. Suasana diruangan tersebut akan berubah sangat mencekam apabila lampunya dimatikan. Menurut cerita, di dalam ruangan tersebut sering terjadi penampakan berupa hantu noni-noni Belanda dengan menggunakan gaun dan payung berdiri tepat di sudut ruangan.

Tak kalah menyeramkannya, ruangan Java Room juga dikabarkan sering terjadi penampakan berupa wanita bergaun putih yang sedang duduk sambil menangis tersedu-sedu. Konon, hantu tersebut berasal dari arwah perempuan pribumi yang dibunuh di dalam hotel tersebut pada masa penjajahan kolonial Belanda.

Selain itu, di taman hotal yang terlihat sangat romantis ketika pagi dan sore hari akan berubah menjadi sangat menyeramkan pada malam hari, terlebih ada pohon yang cukup besar tepat berada di tengah taman. Kabarnya, para pengunjung hotel sering melihat penampakan kuntilanak di atas pohon tersebut. Bahkan tak jarang para pengunjung mendengar suara lengkingan dari kuntilanak tersebut pada malam hari. Meskipun terkenal angker, namun Hotel Majapahit tak pernah sepi dari pengunjung. Bahkan hotel yang tergolong mewah ini sering menjadi penginapan bagi para pejabat penting di Indonesia. Nuansa hotel yang klasik menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap tamu hotel.

sumber