Misteri Hart Island, AS

Di balik gemerlap New York, kota yang punya julukan Big Apple punya sisi menyeramkan. Tepatnya di Hart Island, suatu pulau di lepas pantai Pelham Bay Park. Pulau ini adalah pulau penjara yang sudah dihuni sejak tahun 1865.
Mengapa pulau ini menyisakan misteri?

Kabarnya banyak tahanan yang sakit, kelaparan dan meninggal dengan alasan yang tak wajar. Total, 235 tahanan meninggal di sana. Di tahun 1870, Hart Island dialihfungsikan sebagai pulau karantina kala demam kuning melanda Kota New York. Di sana dibangun rumah sakit untuk menampung para pasien yang terisolasi dari dunia luar. Lalu saat masa Perang Dunia II, Hart Island kembali dijadikan tempat tahanan tentara AS yang konon jadi penjara bagi puluhan ribu orang.

Setelahnya, Hart Island menjadi tempat rehabilitasi narkoba, penampungan anak nakal dan kini kembali jadi penjara. Menurut laporan dari berbagai media, 850 ribu orang telah dikubur di sana. Namun miris, ternyata banyak ditemukan mayat mayat yang tergeletak begitu saja di tanah, di parit dan banyak jenazah yang dikubur secara tidak wajar. Inilah yang menjadikan Hart Island begitu angker. Konon, penampakan penampakan tahanan perang atau suara jeritan konon sering terdengar di sana.

sumber