Misteri Gua Chibichiri Jepang

Pagi dictioners, kali ini aku mau membahas salah satu cerita misteri dari gua yang ada di Jepang, yaitu Gua Chibichiri. Chibichiri Gama atau Gua Chibiciri yang pada masa perang dunia kedua menjadi tempat bunuh diri massal warga desa setempat. Tengkorak dan tulang belulang dari korban pun bahkan masih tersimpan di dalam gua. Gua mistis Chibichiri terletak di pulau bagian selatan Jepang, Okinawa. tepatnya di Namihira, Yomitan, Okinawa bagian selatan. Disinilah tempat 140 warga Jepang melakukan bunuh diri massal karena tak mau ditangkap oleh tentara AS yang berhasil menginvasi Jepang pada akhir perang dunia kedua. Saat tentara AS berhasil mendarat di Okinawa, warga desa dan tentara Jepang memilih bersembunyi di dalam gua hingga ditemukan tentara AS. Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian pernah mendengar kisahnya?

menurut sumber yang saya baca, Guanya berada di tengah hutan, tersembunyi dari pepohonan. Untuk menuju kesana harus turun banyak anak tangga. Keadaan sekitar gua yang sepi membuat suasananya terasa mencekam. Apalagi karena sejarah gua ini yang menjadi tempat bunuh diri massal warga Okinawa.

Pada saat tentara AS berhasil menemukan gua persembunyian ini, tentara Jepang menyuruh warga desa untuk bunuh diri. Warga telah didoktrin bahwa lebih baik mati karena bunuh diri demi negara daripada ditangkap tentara Amerika. Mereka tak mau disiksa, diperkosa, dan dimutilasi oleh tentara Amerika. Karena telah didoktrin oleh tentara Jepang inilah para warga desa ini ketakutan dan memilih bunuh diri.Peristiwa bunuh diri massal dimulai saat seorang gadis berusia 18 tahun berteriak meminta ibunya membunuhnya karena ia tak mau diperkosa tentara Amerika. Segera para orang tua membunuh anak - anaknya dengan racun, pisau dan granat tangan. Kejadian mengerikan pada 2 April 1945 ini memakan korban sebanyak 87 orang termasuk 47 anak - anak.

Sementara itu 53 warga desa lainnya berhasil selamat dari peristiwa bunuh diri massal itu. Setelah perang berakhir, jenazah para korban diambil oleh kerabatnya. Namun beberapa tulang disisakan dan diletakkan di area pintu masuk gua. Tengkorak - tengkorak yang menghiasi bagian dalam gua merupakan tengkorak anak - anak yang dibunuh orangtuanya. Beberapa patung yang berbentuk para korban diletakkan di dalam gua. Warga lalu membangun altar dan berdoa agar arwah para korban tenang. Kini gua Chibiciri Gama menjadi destinasi wisata yang cukup ramai. kisah sejarahnya yang mengerikan membuat para turis tertarik.