Misteri Gereja Ayam di Magelang

image

Bangunan ini terletak di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Kec Borobudur, Magelang. Lokasinya terletak di 2.5 km dari Candi Borobudur. Banyak wisatawan yang menganggap lokasi ini sebagai lokasi penuh misteri. Menurut anda, mengapa bangunan ini disebut sebagai gereja ayam? dan mengapa dianggap menjadi sebuah bangunan yang misteri?

Gereja ayam adalah bangunan gereja yang belum selesai dibangun yang ditinggalkan oleh pemiliknya. Bangunan ini disebut sebagai gereja ayam karena bentuk bangunannya yang mirip dengan ayam.

Bangunan ini menjadi penuh misteri karena sudah lama ditinggalkan tanpa ada aktivitas atau orang yang mendiami didalamnya. Sehingga suasana mistis pun semakin menguasai bangunan ini. Bangunan ini sangat luas dimana didalamnya terdapat 8 tiang yang 5 tiangnya sudah roboh. Ruangan ini bertingkat dimana ruang atas digunakan sebagai ruang gereja, ruang bawah diguanakan sebagai ruang tidur dan kamar mandi. Ruangan-ruangan tersebut sangat gelap dan terdapat kelelawar yang tinggal disana. Hal tersebut membuat bangunan ini menjadi sebuah bangunan yang penuh dengan misteri dan suasana mistis sangat menguasainya bagi yang mengunjung bangunan ini.

Referensi: Misteri Gereja Ayam di Magelang ~ Journey of Alek.