Misteri Cinta untuk Logika Manusia


Cinta bagaikan hak sakral yang sangat sulit untuk dipahami jika dalam logika manusia. Cinta yang penuh dengan teka-teki yang sulit untuk dimengerti maksud dari satu kata yang begitu memiliki artian yang sangat mendalam. Walaupun satu kata cinta terucapkan seperti beribu makna yang tidak akan pernah terungkap layaknya misteri yang tidak pernah diketahui tujuannya. Satu kata makna sebanyak bintang yang ada di langit.

Akan ada saatnya manusia mengerti arti dari sebuah cinta. Tapi dalam mencari sebuab kebenaran dari teka-teki logika atau melibatkan perasaan dalan diri manusia biasa yang ingin memahami arti sebenarnya dati cinta itu.

Bagaikan lautan yang tidak akan pernah di ketahui berapa banyak tetesan air yang ada di dalamnya seperti itulaj misteri cinta dalam logika manusia. Berkumpul menjadi satu tetap saja memiliki makna tersendiri yang ada pada ungkapan yang seperti ini.

Hal astral yang tidak diketahui itulah [cinta]. Spritual juga masuk dalam cinta yang akan sulit untuk dipahami makna tersendiri walaupun hanya satu kata cinta terucapkan seperti [love] you ataupun darling. Tapi cinta yang sesungguhnya tidak perlu dipamerkan kepada setiap orang hanya untuk memperlihatkan tanda cinta yang belum tentu akan menjadikan nya kekal, atau pun cinta yang disebut cinta sejati.

Itulah [cinta]yang rumit untuk manusia sederhana yang selalu mengatakan cinta untuk bertahan, mengandalkan cinta untuk perasaan yang hanya sementara.

Layaknya [cinta] Romeo kepada Juliet dan cinta Juliet kepada Romeo yang menjadi kisah cinta yang tragis karena sebuah permusuhan antara dua keluarga yang tidak akan pernah bersatu. Juga kisah haru dari zaman romawi mengenai pompeii yang dimana kisah cinta seorang putri yang menyukai seorang budak tapi berakhir dengan [kematian] yang begitu tragis hingga membuat siapapun yang membaca kisahnya ingin menagis.

Maka dari itu [cinta] sebenarnya hal terumit yang ada dalam tatanan alam semesta ini. Sangat mudah untuk diucapkan tapi sangat sulit untuk diartikan secara jelas mengenai makna yang sebenarnya. Cinta sampai akhir, cinta yang abadi, cinta yang penuh penyesalan, cinta dengan kebohongan.

Ada banyak kisah [cinta] yang ada di dunia, tapi kisah cinta yang termat sangat mendalam mengenai kisah cinta ibu kepada anaknya, tapi ada juga seorang ibu yang membuang anaknya, itulah salah satu arti dari cinta yang tidak dapat diungkapkan dari logika manusia, membuat [berpikir]bagaimana seorang ibu yang membuang anaknya atau alasan lain mengapa sang ibu membuang anaknya karena cinta.

Jugakepada teman yang selalu dianggap sebagai wujud dari ikatan [persahabatan]. Jadi cinta yang membuat [sakit] hati setelah berpisah dengan [sahabat] dan bertemu dengan orang baru dan saat bertemu dihadapkan dengan suasana yang canggung.

Jika aku mengatakan cintaku kepada seseorang yang kucintai sedari dulu apakah dia akan membalasku atau tidak?. aku tidak tahu karena aku memiliki sisi negatif di dalam diriku yang terbilang seperti manusia Accismus dimana aku berpura pura tidak memyukai seseorang tapi pada kenyataannya aku sangat mencintai dirinya. Inilah logika manusia yang mengatakan dia memyukai ku tapi hanya sebatas kata cinta yang tidak memperlihatkan aksi bukti cinta layaknya idola yang dicintai tapi tidak bisa sepenuhnya menjadi milik sendiri dikarenakan banyak yang memilikinya.

Cinta layaknya bunga yang mekar tapi jika sudah layu tidak memiliki arti apapun lagi. Layaknya semesta yang sangat tidak diketahui bagaimana bentuk sebenar nya tapi tetap mencintainya dalam mata yang menatap ke langit dan seperti membisikkan sebuah rahasia yang tidak dipahami mahluk hidup.

2 Likes