Misteri Angka Sial, Sempat Ditakuti di Beberapa Negara Lho!

Tidak dipungkiri lagi, sebagai makhluk hidup kita tidak akan bisa lepas dari yang namanya angka. Digunakan di kegiatan transaksi jual beli, perhitungan matematika, dan aspek kehidupan lainnya. Tapi percaya atau tidak, beberapa angka diyakini memiliki aspek “kesialan” di dalamnya. Angka apa sajakah itu?

  1. Angka 9 di Jepang
    Angka 9 dianggap sial di Jepang dikarenakan angka ini mirip dengan huruf di Jepang yang memiliki arti siksaan atau penderitaan. Mungkin terlihat sepele, tapi alasan itu cukup membuat orang-orang Jepang menakuti angka 9 ini. Ketakutan akan angka 9 ini terbukti dengan beberapa rumah sakit dan penerbangan yang tidak menggunakan angka 9.

  2. Angka 17 di Italia
    Kepercayaan bahwa angka 17 sebagai pembawa sial berawal dari jaman Romawi. Angka 17 dalam romawi dilambangkan dengan XVII yang dimana dalam anagram dituliskan dengan VIXI. Dalam bahasa Latin, VIXI memiliki arti “Hidup saya telah berakhir”. Karena alasan itulah angka 17 dianggap sebagai simbol ketidakberuntungan di Italia.

  3. Angka 13 Hampir di Seluruh Dunia
    Anggapan angka 13 sebagai angka pembawa sial sudah banyak dipercaya oleh sejumlah negara. Karena anggapan inilah kenapa film Friday The 13th dibuat. Baik hari Jumat dan 13 dianggap sebagai hari yang paling sial. Begitu banyak kematian yang terjadi di masa lalu memiliki hubungan dengan angka 13. Di agama Katolik, Judas Iskariot yang menjadi murid ke-13 dari Yesus, mengkhianatinya dengan menyerahkan Yesus ke pasukan Romawi untuk disalib. Jumat 13 Oktober 1307, raja Philip IV memberikan perintah untuk menangkap, menyiksa, dan membunuh para penjaga kuil

Pasti masih banyak lagi angka-angka lainnya yang masih menyimpan misteri kesialan di dalamnya. Cukup menakutkan bukan?

Angka 4 juga dikisahkan memiliki pengaruh yang buruk bagi penganut kepercayaang Fengshui. Hingga diterapkan di kegiatan sehari-hari juga. Lebih lengkapnya bisa dibaca di artikel berikut: Mengapa gedung tidak memiliki lantai 4?