Minyak Bintang, salah satu misteri yang belum terpecahkan dari bumi Kalimantan

Halo sobat diskusi :wink:,

1625773_20171207030753

Mungkin sobat diskusi yang tinggal dikalimantan tidak asing lagi dengan yang namanya Minyak Bintang, apalagi yang orang terdekatnya pernah terkena musibah seperti patah tulang. Bagi teman-teman yang tidak tau apa itu Minyak Bintang, Minyak Bintang merupakan semacam “Minyak Sambung Nyawa” yang diyakini dapat menyembuhkan luka dan patah tulang walaupun sudah terlalu parah, bahkan konon katanya minyak sakti ini mampu menghidupkan orang yang sudah mati, selama masih ada bintang yang bersinar di malam hari. Serem ya sobat? Gimana nih menurut sobat diskusi?

Saya pernah mendengar kisah mengenai sedikit proses dan bahan dasar dari minyak ini. Namun hal ini belum ada yang bisa menjawab dengan pasti. Secara tampilan, “minyak bintang” itu warna dan teksturnya persis seperti minyak kelapa, namun memiliki bau amis dan busuk. Karena itu, untuk mudah meminumnya, biasanya minyak bintang itu dioleskan pada kapas, lalu dimasukkan ke dalam kapsul obat.

Bahan dasarnya sendiri masih menjadi misteri, dan beberapa kisah mengenai bahan dasarnya adalah terbuat dari:

  • Berasal dari otak manusia yang terbunuh.
  • Berasal dari otak ular piton.
  • Berasal dari burung tertentu yang kakinya dipatahkan berulang kali, lalu disembelih.

Lalu otak atau burung itu dijemur berhari-hari dengan cara menggantungnya di atas pohon, sampai akhirnya mengeluarkan minyak.

d. Berasal dari minyak mustika yang terdapat pada pusar ular piton yang mati. Minyak ini langsung diperoleh dari ular, tanpa melalui proses penjemuran.

Kemudian diadakan ritual terhadap minyak itu pada saat malam hari saat bintang-bintang bercahaya di atas langit. Dengan memanggil “roh” nenek moyang dan meminta kekuatan cahaya bintang, dan dinamakan “minyak bintang”.

Minyak ini memang dikisahkan memiliki beberapa tingkatan khasiat yang dibagi menjadi beberapa golongan;

  • Minyak golongan ketiga
    Minyak bintang golongan ini dipergunakan untuk mengobati luka-luka

  • Minyak golongan kedua
    Minyak bintang golongan ini digunakan untuk ajian kekebalan

  • Minyak golongan pertama
    Minyak bintang golongan ini dapat digunakan untuk menghidupkan kembali orang yang telah mati

Apakah anda ingin mempercayainya atau tidak, itu segalanya terserah anda