Minum Soda 6 Liter per Hari, Gigi Pria Ini Membusuk!

image

Kamu suka minum soda? Hati-hati jika terlalu sering mengonsumsi minuman bersoda.

Gigi seorang pria asal Irlandia hampir seluruhnya busuk karena bertahun-tahun lamanya menenggak minuman bersoda.

Michael Sheridan (32) adalah ayah dari tiga anak yang tinggal di Ashbourne. Sejak usia 20, Sheridan sering menenggak enam liter soda setiap harinya. Kecanduannya terhadap minuman bersoda bisa dibilang sangat mengkhawatirkan.

Ia akan menderita sakit kepala, gemetar dan berkeringat dalam waktu setengah jam, apabila tak langsung mengonsumsi soda setelah bangun tidur. Akibat dari kecanduannya, lima tahun yang lalu minuman bersoda sudah mulai merusak giginya. Perlahan-lahan, Sheridan mulai mengalami gangguan tidur karena sakit gigi.

Walaupun sudah mengalami hal itu, Sheridan terus mengabaikannya dan tetap minum soda hingga akhirnya giginya membusuk. Alhasil, pria itu mengalami rasa nyeri tak tertahankan ketika menggigit susuatu yang padat.

Selama bertahun-tahun, Sheridan memutuskan untuk mengonsumsi makanan yang bertekstur lembek agar dapat mengurangi sakit pada giginya.

Selain sakit gigi yang ia alami sleama bertahun-tahun, Sheridan juga merasa mulutnya juga sangat bau walaupun ia telah menggunakan obat kumur sekalipun.

Butuh beberapa tahun bagi Sheridan untuk menyadari bahwa dirinya merupakan seorang pecandu minuman bersoda. Mulanya bukan menjadi hal yang masalah baginya untuk meminum soda. Ia sendiri sadar