Mimpi Saat Tidur Apa tang Paling Memorable dan Tidak Terlupakan Buat Kamu?

Seringkali di saat kita tidur, kita mengalami apa yang disebut sebagai mimpi. mimpi pun bisa hadir dalam dua jenis. ada mimpi yang indah dan ada mimpi yang buruk. Orang - orang mengatakan jika mimpi adalah bunga tidur. Ditilik dari segi ilmiah terutama dari segi kesehatan, Mimpi terjadi pada tahap kecepatan pergerakan mata (Rapid Eye Movement) ketika tidur , di mana aktivitas otak tinggi dan seolah-olah dalam keadaan terbangun. Panjangnya mimpi bervariasi, minimal beberapa detik, atau sekitar 20-30 menit. Pendapat mengenai makna mimpi bervariasi berdasarkan waktu dan budaya.

Selain mimpi biasa, manusia juga sering mengalami apa yang disebut sebagai lucid dream. Lucid dream sendiri adalah sebuah jenis mimpi yang dimana orang yang bermimpi tersebut sadar jika iya sedang bermimpi dan juga karena kesadaran tersebut, orang yang mengalami luci dream bisa mengambil alih mimpi tersebut dan melakukan apa yang mereka kehendaki di mimpi mereka tersebut. Untuk melakukan luci dream ini sendiri ada beberapa langkah yang bisa youdics sekalian ikuti seperti yang sudah dijelaskan di laman ini https://roomme.id/artikel/intermezzo/cara-melakukan-lucid-dream

Lalu mimpi saat tidur sendiri juga memiliki deretan manfaat yang baik seperti membuat pikiran menjadi lebih segar, menajamkan ingatan, dan mengurangi stress.

Nah mimpi saat tidur apakah yang paling kalian ingat dan tidak bisa kalian lupakan saat ini (entah itu mimpi indah atau mimpi buruk) ?

Lalu bisakah kalian melakukan lucid dream ?

Mimpi selaku dikaitkan dengan bunga tidur, kata orang-orang sendiri. Namun bagi saya mimpi dapat berupa gambaran apa yang terjadi, apa yang sudah kita alami sebelumnya maupun hanya sebagai ilusi dari pikiran kita sendiri. Mimpi yang paling membekas dipikiran saya pribadi adalah ketika dapat melihat secara langsung orang yang paling kita sayangi namun sudah tidak ada lagi didunia ini. Sebagian orang menganggap bahwa mimpi seperti itu adalah sebuah rasa rindu yang diaplikasikan otak yang terus memikirkan dan terbawa sampai mimpi. Terkesan sangat membekas dihati dan dengan begitu pula setidaknya dapat mengobati rasa kerinduan walaupun hanya didalam mimpi saja.

Mimpi yang tidak dapat saya lupakan hingga saat ini adalah mimpi melihat diri saya sendiri meninggal dunia dan dikuburkan. Setelah mengalami mimpi itu saya merasa sedih dan sadar bahwa hidup harus dijalani dengan sebaik-baiknya.

Mimipi tak terlupakan saya benar-benar sebuah mimpi buruk di mana saya melihat diri saya meninggal dalam keadaan kepala saya yang dipenggal. Entah apa maksudnya dan apa yang membuat saya bisa bermimpi buruk sperti itu, namun saya masih mengingat betul mimpi tersebut dan mimpi itu terjadi sewaktu saya masih SMP. Terkadang masih terpikiran aja apa arti dari mimpi tersebut.

Bunga tidur ini menjadi memorable bukan karena makna yang mendalam tetapi, karena unik. Saya pernah mimpi hanya duduk berhadapan dengan batu saja sangat lama hingga saya terbangun. Saya juga tidak mencari makna nya karena saya tidak tertarik tapi menurut saya itu adalah mimpi yang unik.

Mimpi yang sangat memorable bagi saya terjadi sekitar 2 tahun yang lalu, dan mimpi ini bukan termasuk mimpi indah, melainkan mimpi buruk. Mimpi buruk ini juga termasuk yang baru bagi saya dan mungkin teman-teman karena tidak ada unsur hantu, monster atau segala bentuk makhluk hidup mengerikan. Pada intinya saya mimpi terbangun dari tidur (ya betul, kalian tidak salah baca). Saya bermimpi sedang bangun tidur dan masih belum berdiri dari kasur, tetapi masih membuka mata dan tiduran. Saya ingat pada saat itu posisi tempat tidur saya itu persis di sebelah jendela kamar, sehingga saya dapat dengan jelas melihat lingkungan luar rumah serta langit di atas karena bentuk jendela sangat besar. Tiba tiba entah darimana sebuah meteor besar entah planet atau bulan mendekati bumi dan terlihat lewat di atas kepala saya dengan dekat dalam kondisi terbakar dilapisi kobaran api yang besar. Saya berpikir saat itu, apakah ini kiamat? karena sudah jelas planet itu akan menabrak bumi dan menghancurkan seluruh isinya. Kalian bayangkan sendiri jika bulan itu jatuh diatas kepala kita, pasti kalian akan takut sampai tidak dapat berkata apa-apa, begitu juga dengan saya. Pada saat itu saya terdiam seribu kata dan tidak dapat menggerakkan badan saya karena saya benar-benar takut saat itu. Rasanya seperti hari kiamat berlangsung di depan mata saya sendiri. Kemudian pada saat planet itu sudah benar-benar dekat dan akan menabrak saya (dan bumi, pastinya), saya langsung terbangun dari tidur. Pada saat itu saya baru sadar bahwa saya bermimpi, bukan kejadian nyata. Pada saat mimpi kejadian terasa sangat nyata, walaupun kadang-kadang kita sadar jika kita sedang bermimpi.

mimpi yang pernah saya alami adalah jatuh dari ketinggian ntah dari atas gedung ataupun gunung. Selain itu juga pernah mimpi sedang mengendarai mobil namun pas menanjak tidak kuat lalu mundur dan terperosok ke belakang. hem… mimpi yang membuat kaget ketika bangun