Milik Siapa Pedang Kembar Gan Jiang & Mo Ye?

Senjata mitologi berikut ini memiliki sejarah yang panjang dan rumit, layaknya sinetron. Gan Jiang dan Mo Ye adalah pembuat senjata yang diberi perintah oleh raja untuk menciptakan pedang kembar dalam waktu 3 bulan. Karena berbagai masalah, pedang tersebut baru rampung 3 tahun kemudian. Pedang tersebut diberi nama sesuai dengan nama penciptanya, Gan Jiang. Ada yang pernah mendengar kisahnya?

Salah satu pedang disimpang oleh Gan Jiang dan yang satunya diberikan pada kaisar. Kaisar yang kecewa karena waktu pembuatan tidak sesuai dengan target, memenggal kepala Gan Jiang dengan pedang buatannya sendiri. Sang istri, Mo Ye, melahirkan seorang anak yang dinamakan Chi. Chi kemudian ingin membalas dendam atas kematian ayahnya dengan membunuh sang kaisar dengan pedang ciptaan ayahnya yang telah disembunyikan. Sang kaisar yang mengetahui hal tersebut, menyewa seorang pembunuh untuk membunuh Chi. Mendengar kisah Chi, sang pemunuh tersentuh dan memutuskan untuk membantunya balas dendam tapi dengan syarat Chi harus memenggal kepalanya. Kepala Chi kemudian dibawa ke kaisar. Kaisar ingin memasak kepala Chi di panci, melihat kesempatan ini, sang pembunuh akhirnya memenggal kepala kaisar. Setelahnya, pembunuh tersebut memenggal kepalanya sendiri.

Ketiga kepala tersebut masuk ke dalam panci dan meleleh bersama. Para penjaga tak bisa menebak kepala siapa milik siapa karena sudah sangat rusak.

sumber