Mie Goreng atau Mie Rebus, Favorit Kalian yang Mana?

image

Mie instan menjadi makanan sejuta umat karena harganya sangat murah serta terjangkau. Mie instan juga menjadi penyelamat ketika lapar datang dan sangat praktis untuk dibuat karena hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Apalagi mie instan memiliki waktu simpan yang tahan lama sehingga bisa disimpan di rumah sebagai stok makanan. Mie instan memiliki dua varian yang tentunya kalian sudah pasti tau yaitu mie goreng dan mie rebus.

Sebagai penikmat mie, kalau aku lebih suka menikmati mie rebus dibandingkan dengan mie goreng dalam kondisi apapun. Karena suka banget sama bumbu micin yang rasanya gurih di kuah mie rebus, apalagi kalau mie rebus disantap saat sedang turun hujan. Kuahnya yang panas bisa menghangatkan tubuh dan mengisi perut di kala sedang turun hujan. :wink:

Kalau Youdisc, lebih suka mie goreng atau mie rebus, nih?

Saya adalah penggemar mie mau itu direbus atau digoreng sama-sama enak. Kalau mie rebus lebih cocok dimakan saat malam hari, saat hujan, atau saat hawa terasa dingin, karena kuah panasnya bisa menghangatkan badan. Tetapi kalau ditanya yang mana favoritku ya tentu saja mie goreng :sweat_smile: menurutku mie goreng mau dimakan pagi, siang, malam, atau apapun itu tetap saja cocok. Jadi saya suka tim mie goreng.

1 Like

Mie rebus! Karena lebih terasa flavournya. Menurutku, mi goreng terlalu monoton dan tidak bisa dikreasikan lagi. Ditambah lagi tekstur mi goreng yang lebih terasa oily. Kalau mi rebus, aku bisa kreasikan semauku, tambahkan bumbu lainnya pun rasanya masih oke-oke aja. Juga satu lagi, makan mi rebus membuat aku jadi lebih kenyang dibandingkan mi goreng.

Kalau saya pribadi lebih memilih mie goreng di setiap kondisi. Menurutku rasanya lebih enak dan mantap mie goreng, apalagi ditambah telur, sayur, dan lain-lainnya. Bukannya tidak suka mie rebus, hanya saja menurut saya kuahnya sering bikin perut kembung.

Jadi apapun kondisinya pasti saya lebih memilih mie goreng, terutama dengan merk ind****. Ada berbagai rasa juga yang jadi favorit saya. Apalagi jaman masih ngekos, pasti selalu ada stok dalam berbagai rasa.

1 Like

Wah bahas makanan jadi ngiler ya, apalagi kalau makanannya mie yang merupakan makanan favorite semua orang. Kalau saya lebih milih mie goreng apalagi jika mie nya pedas seperti samyang, bon cabe, atau mie pedas lainnya. Menurut saya mie goreng lebih terasa nagihnya dan saya juga orang yang suka dengan makanan kering. Tetapi di kondisi tertentu seperti sedang hujan saya akan memilih untuk makan mie rebus karena mie rebus dapat menghangatkan tubuh menurut saya. Mie rebus juga tak kalah enak, tapi saya hanya akan memilih mie rebus di konsisi tertentu saja

1 Like

Mie rebus, karena tekstur dan rasa lebih variatif serta secara sensori lidah saya lebih suka karena mie rebus itu ada unsur kuah-kuahnya serta ada unsur padatannya dari mie itu sendiri, jadi lebih variatif. Kita bisa seruput kuah dahulu, atau kita makan mienya dahulu. Mie goreng menurut saya lebih banyak minyaknya, tapi kadang-kadang saya juga makan karena lebih simple penyajiannya dan lebih cepat menurut saya.

1 Like

Menurut saya, sebenarnya kedua jenis mie ini sama-sama enaknya. Memang ada moment tertentu saya craving untuk makan mie goreng saja atau mie rebus saja. Misalnya ketika hujan, saya cenderung menyukai mie rebus. Namun jika ditinjau (wkwk) saya lebih banyak mengonsumsi mie goreng dibanding mie rebus. Memang mie goreng menjadi favorit saya karena menurut saya lebih nendang rasanya.

1 Like

Saya sendiri lebih suka makan mie goreng, karena selain rasanya enak, mie goreng ini cukup fleksibel dimakan dalam kondisi apapun. Entah saat terburu-buru harus makan cepat atau saat sedang santai sekalipun. Yang berbanding terbalik dengan mie rebus. Meskipun rasanya cukup enak, mie rebus ini kalau dimakan saat keadaan terburu-buru tidak bisa dan lebih enak dimakan saat dalam keadaan santai.

Kalau saya sendiri tidak ada mana yang lebih favorit, tapi akhir-akhir ini lebih sering makan mie rebus karena bosan lama-lama dengan mie goreng.

Dan mie goreng juga tidak bisa dinikmati seperti mie kuah. Tidak terasa kenyang dan hangat saat dimakan, kek tiba-tiba abis aja.

Mie kuah juga lebih enak jika ditambahkan sayur-sayuran seadanya di kulkas seperti wortel, kol, tomat, apapun itu, atau saat dimasak dengan telur, kuahnya jadi lebih gurih. Saat diberi tambahan bumbu seperi saus, sambal dll terasa lebih mantap.

Saya pribadi lebih memilih mie rebus. Bukan berarti tidak suka mie goreng, saya tetap menyukainya. Namun mie rebus memiliki beberapa kelebihan sendiri.

Mie rebus memiliki lebih banyak varian rasa dibanding mie goreng mulai dari kari, soto, ayam spesial hingga baso. Bahkan hingga rasa yang jarang-jarang seperti rasa kuliner Indonesia dan mancanegara. Karena berkuah, mie rebus tidak menyebabkan seret di kerongkongan, menelannya mudah dan cepat. Lalu, kuah hangatnya terasa nikmat untuk melegakan tenggorokan. Makan mie pakai nasi pun lebih nikmat dengan mie rebus karena kuah bisa memberi rasa pada nasi.

Wah, kalau saya sih tergantung situasi dan kondisi yaa hehe. Kalau hujan, saya lebih suka makan mi kuah karena akan memberika kenikmatan tiada tara, menyeruput kuahnya yang telah diberi cabe yang digunting-gunting halus benar-benar menambahkan cita rasa dari mie tersebut, apalagi jika ditambahkan telur ceplok yang masih hangat, semakin nikmat rasanya. eh ditambah lagi makannya sambil nonton film atau drama di hp. Semakin menambah kenikmatan dari mi tersebut.

Tapi akhir-akhir ini saya lebih sering makan mi goreng pada siang atau sore hari. Kalau makan mi goreng tuh gatau kenapa cita rasa bumbunya lebih terasa dan enak sekali. Makan mie goreng sambil nonton tv, entah kenapa kedua kegiatan ini tidak boleh terpisahkan ditambah lagi kalau mienya dilengkapi telur mata sapi dan nasi putih. Makin lengkap rasanya.

Tim mie rebus! Perpaduan antara kenyalnya mie, gurihnya kuah, dan juga nikmatnya topping itu sangat aduhai, chef kiss! Rasa original pun sudah enak apalagi ditambah dengan beragam topping favorit lainnya! Dibanding dengan mie goreng dengan bumbu yang cenderung kuat, bumbu yang dipakai di mie rebus lebih bisa dirasakan secara keseluruhan.

Mi goreng maupun mi kuah tetap menjadi mi favorit, namun aku lebih memilih tim mi goreng. Mi kuah bagiku hanya cocok ketika sedang musim hujan ataupun sedang lapar banget, sedangkan mi goreng enak dimakan kapanpun. Bagi aku mi goreng lebih praktis untuk disajikan dan dimakannya karena ga perlu repot isi dan nyeruput kuah.

Mie rebus dong. Karena kalau makan mie goreng tuh sering seret juga belom lagi sensasi pedas yang ditawarkan dengan diolah dengan cara digoreng. Beda dengan mie rebus selain berkuah, disajikan dengan rasa pedas dan paling cocok dimakan diwaktu apapun. Apa lagi nih makannya pas diwaktu dingin seperti hujan. Duh, jadi makin nikmat deh pokoknya.

Tim mie rebus! soalnya yang paling buat enak itu kuahnya. Kalo mie goreng enaknya buat bekal untuk perjalanan atau liburan.