Merk Cat Akrilik Terbaik Untuk Mural

Dalam Proes pembuatan lukis mural, salah satu langkah yang paling penting adalah memastikan bahwa pemilihan material cat yang tepat untuk pekerjaan membuat mural tersebut.

Berikut merk cat terbaik dari berbagai sumber.

Winsor dan Newton Artist’s Acrylics

image

W & N meluncurkan rangkaian cat akrilik ini pada bulan Januari 2009 untuk menggantikan seri Finity . Ini memang produk yang berbeda dari sebelumnya yaitu memiliki waktu kerja lebih lama dari basah sampai kering. Dan hasil akhirnya satin (bukan gloss).

Warnanya kaya yaitu dengan 17 pilihan warna terbaru, intens, dan jenuh, dengan konsistensi yang lembut. Merek ini adalah pilihan yang bagus untuk pemula karena menyediakan berbagai pilihan warna dan melukis untuk bereksperimen.

Cat ini juga tersedia di berbagai toko online, mudah dicampur dan dibersihkan.

Pro: Pigmen tinggi, mixes dengan baik, kemasan menarik dan nyaman, beragam warna.

Kontra: Waktu pengeringan yang lambat, tidak banyak ukuran yang tersedia, beberapa pilihan warna berubah.

Golden Artist Acrylics

Golden adalah berasal dari perusahaan Amerika yang dibuat khusus untuk menghasilkan cat akrilik berkualitas tinggi bagi para seniman. Golden menyediakan berbagai warna cerah.

Konsistensi catnya seperti mentega, halus dan lembut yang bisa ditipiskan agar mudah dilapisi, dan cepat mengering tergantung jenis cat golden yang digunakan.

Pro : varian dari merek cat Golden Artist Acrylics dengan berbagai konsistensi mulai dari yang sangat bermentega sampai yang ringan.

Kontra : Mahal, pengeringan yang cukup lama

M. Graham & Co. Acrylics

image

Cat M. Graham & Co. memiliki pigmen yang tinggi, sehingga warnanya sangat kuat. Warnanya mewah, sangat kuat dan jenuh, dan menyatu dengan indah.

Jika Anda terbiasa bekerja menggunakan cat minyak dan ingin mengganti dengan cat akrilik, ini akan menjadi merek pilihan untuk warna yang kaya dan konsistensi yang sedikit lebih tebal.

Pro: pigmen tinggi, hasil baik

Kontra: sulit ditemukan di toko, teksture agak kasar, pilihan warna buram terbatas

Liquitex Professional Acrylics

image

Menurut beberapa seniman yang menggunakan cat akrilik mengatakan bahwa Liquitex Professional Acrylics mudah dihapus dari tangan hingga pakaian, yang memungkinkan seorang pelukis berantakan di area tersebut.

Namun, beberapa orang percaya cat ini memiliki bau kimia yang kuat. Bisa disimpan selama beberapa tahun, tanpa ada penurunan cat dan beberapa seniman senang dengan bermacam warna yang tidak biasa, jadi tidak ada waktu yang terbuang untuk mencampurkan satu cat dengan lainnya.

Pro: cukup terjangkau, umur simpan yang panjang, beragam warna, mudah dibersihkan

Kontra: cakupan buruk, waktu pengeringan yang lambat, bau tak sedap

Daler-Rowney Acrylics

Sebagai cat kualitas seniman Daler-Rowney, Cryla umumnya lebih murah daripada Golden, Liquitex, atau Winsor dan Newton, keduanya berguna jika Anda memiliki area yang luas untuk ditutupi, terutama dalam underpainting.

Beberapa warna (misalnya warna biru prusia) sedikit lebih gelap dari pada merek lain, yang bisa bermanfaat. Konsistensi cat kaku daripada cat minyak.

Namun, kemasan produk ini yang tidak mengalir dengan baik dari tabung plastiknya dan tampaknya memiliki beberapa masalah konsistensi.

Selain itu, cat ini tidak cocok dengan air atau media lainnya. Namun, sebagian besar pelukis berbagi pendapat umum bahwa warnanya cerah dan benar.

Pro: pigmen tinggi, cocok untuk teknik impasto berat, harga terjangkau, warna asli, beragam warna pigmen tunggal.

Kontra : tidak dapat diaduk rata dengan air, kemasanya kurang baik atau konsistensinya kurang, sulit dibersihkan

Chroma Atelier Interactive Acrylics

image

Ini adalah merek yang direkomendasikan untuk transisi dari minyak ke akrilik. Chroma Atelier Interactive Acrylics menarik karena dapat dibuka dengan menyemprotkan cat dengan air atau jenis medium khusus, yang memungkinkan seniman untuk mengerjakan kembali bagian-bagian tertentu dari lukisan tersebut.

Ini akan sangat bagus jika Anda memilih untuk memilih antara waktu pengeringan yang lambat dan cepat. Namun, beberapa orang kesulitan dalam pemakaian cat ini.

Pro: mudah dibuka, rangkaian media yang kompatibel, waktu pengeringan yang cepat, alternatif cat minyak yang sangat baik.

Kontra: Harga yang mahal, butuh waktu mempelajari pemakaian, beberapa pergeseran warna, kemasan yang buruk

Matisse Structure Formula Acrylics

image

Cat Matisse Structure Formula Acrylics adalah cat akrilik khas yang melakukan apa yang Anda harapkan dari akrilik berkualitas artis yang baik.

Mungkin satu-satunya hal yang tak terduga tentang hal itu adalah bahwa itu dibuat di Australia dan memiliki beberapa nama warna yang unik (seperti Southern Ocean Blue atau Australia Sky Blue).

Cat ini memiliki konsistensi lembut yang akan menahan brush jika digunakan langsung dari tabung. Hal ini dapat diencerkan dengan air dan atau media untuk melukis tanpa meninggalkan brushmarks, atau untuk teknik tipe cat air.

Untuk meningkatkan efek impasto (cat tebal), Anda bisa mencampurnya dengan media impasto atau tekstur.

Pro: bagus, tutup top flip yang nyaman, rangkaian warna yang menarik, sangat cocok untuk teknik impasto berat

Kontra: sulit ditemukan di toko

Utrecht Arcylics

image

Banyak seniman yang telah menggunakan merek ini secara eksklusif selama 20+ tahun, yang pastinya merupakan bukti keandalan cat ini. Meskipun tidak cocok jika dicampur dengan merek cat lainnya, namun cat ini mudah dicampur dengan air.

Utrecht sangat baik untuk membuat berbagai efek. Ini adalah merek cat Amerika yang sepertinya hanya didistribusikan di A.S. Catnya tebal tapi tetap tembus tapi mudah menyebar saat diencerkan.

Warnanya adalah apa yang Anda harapkan dari cat kelas seorang seniman yaitu jenuh, dengan warna yang bagus atau kekuatan keawetan warna jika ditutup, tergantung pada warna itu sendiri.

Pro: cakupan yang bagus, serbaguna, terjangkau, konsisten dan bisa diandalkan

Kontra: Tidak cocok dengan merek lain

Sennelier Abstract Acrylics

Apa yang membedakan Acrylics Abstrak Sennelier dengan yang lain adalah kemasannya yang sangat unik. Alih-alih tabung atau stoples, cat ini ada dalam kantong plastik yang bisa dikerucutkan.

Plastiknya transparan, yang memudahkan untuk melihat dengan tepat warna mana yang akan Anda dapatkan, dan ini juga mudah ditangani.

Beberapa seniman mengatakan bahwa mereka dapat dengan mudah menerapkan cat langsung ke kanvas, yang sangat bagus untuk pekerjaan impasto berat. Namun, karena wadahnya pelastik maka cat tersebut mudah mengering jika disimpan.

Pro: kemasan yang nyaman dan berbeda, pigmen tinggi, warna nyata.

Kontra: cepat kering

TriArt Acrylic

image

TriArt menawarkan cat versi cair dan Heavy Body Acrylic Paint. Versi cair sangat dianjurkan bagi seniman yang sedang mencari cat akrilik untuk melukis bagian yang lebih tipis karena dapat diaplikasikan dengan baik diarea tertentu.

Namun beberapa orang juga tidak terlalu menyukai tipe cair, karena membutuhkan warna yang gelap untuk sebuah ketebalan.

Triaton Heavy Body Acrylics dipuji banyak karena tingginya pigmen dan teksturnya bagus, toples atau tempat cat nya pun dapat digunakan kembali.

Pro: aliran yang baik, beban pigmen tinggi, stoples yang dapat digunakan kembali untuk cat

Kontra: tempat atau jenis tutp yang kurang tepat untuk cat akrilik cair mereka

Maimeri Brera Artist Acrylics

image

Jika Anda kebetulan menemukan garis cat akrilik Maimeri Brera, sebaiknya Anda memilih satu atau dua tabung dari produk yang sangat andal ini.

Cat ini memenuhi semua persyaratan yang diperlukan untuk media akrilik berkualitas tinggi, termasuk pigmentasi intens, fleksibilitas dan konsistensi yang creammy. Namun, produk yang diproduksi di Italia, bisa sangat sulit ditemukan di toko.

Pro: pigmen tinggi, tercampur rata, konsistensi seragam, warna yang tidak biasa

Kontra: sulit ditemukan di toko

Blick Studios Acrylics

image

Blick juga memiliki kualitas yang baik. Ditemukan bahwa cat ini digunakan sebagai lapisan dasar oleh seniman yang lebih berpengalaman.

Ini lebih cepat kering daripada kebanyakan merek cat untuk seorang pemula, yang membuatnya lebih sesuai untuk pelukis level menengah.

Pro: tercampur dengan baik dan rata, tekstur berat cocok untuk impasto

Kontra: cepat kering

Grumbacher Academy Acrylics

image

Ini adalah merek lain yang akan lebih cocok untuk pelukis level menengah daripada pemula, karena waktu pengeringan yang lebih cepat.

Cat Grumbacher juga lebih pada sisi tipis, yang berarti tidak bisa digunakan untuk pekerjaan tekstur berat kecuali dicampur dengan media penebal. Selain itu harganya lebih murah dari merek lain dan warnanya kurang begitu nyata dibanding cat akrilik kualitas baik lainnya.

Pro: pengaplikasian yang sangat baik, tidak ada pergeseran warna, tidak mahal

Kontra: mengering terlalu cepat, tidak sesuai untuk teknik impasto, pigmen rendah