Menyewa MUA (Make-Up Artist) Dengan Harga Jutaan, Worth It?

Makeup artist atau MUA memang menjadi profesi yang sedang diminati dan menjanjikan. Hal ini karena jasa seorang MUA memang tidak murah alias mereka pasti dibayar mahal. Selain bisa melakukan tips cantik makeup natural, mereka juga mengusai berbagai cara makeup yang klien inginkan. Namun, di zaman yang semakin modern seperi saat ini, harga yang ditawarkan seorang MUA untuk merias kliennya mencapai puluhan juta. Beberapa orang merasa tidak perlu menggunakan jasa MUA yang terlalu mahal karena makeup sendiri saja sudah dirasa cukup, namun beberapa juga berpendapat bahwa jasa MUA sangat dibutuhkan karena dapat membuat kita tampak ‘pangling’ dari yang biasanya.

Menurut teman-teman, apa sih alasan mereka yang menyewa jasa MUA sehingga mereka rela merogoh biaya yang fantastis? Tulis pendapat teman-teman di bawah ya!

Menurut pendapat saya, mengapa mereka rela merogoh biaya yang fantastis adalah karena momentumnya, MUA biasanya disewa saat melaksanakan pernikahan. Hal itu dikarenakan pernikahan hanya terjadi sekali seumur hidup, coba bayangkan jika momen bahagia tersebut namun kita tidak puas dengan hasil riasan wajah kita sendiri? bahkan cukup banyak orang yang ingin menikah kembali karena salah dalam memilih MUA. Oleh karena itu, bagi beberapa orang harga bukanlah permasalahan yang utama.

Disamping itu, mengapa harga MUA bisa sangat mahal adalah karena kualitas produk yang dipakai dan juga jam terbang sang MUA dalam merias seorang pengantin, sehingga ia sudah lebih berpengalaman dan cukup menjamin hasil yang baik.

Seorang MUA juga harus merogoh kantong dalam-dalam untuk membeli semua peralatan Make Up, kalau seorang Make Up Junkie/ Penyuka Make Up membeli apa yang cocok dengan dia saja, beli foundation yang sesuai dengan skintone dia pribadi, lah… kalo MUA wajib punya beberapa warna foundation dan bedak agar bisa masuk ke skintone tiap “pasien” nya.

Belum beli kuas dari mulai kuas mata dan kuas wajah, dan pasti beberapa beli double biar kalau kotor bisa di backup dengan yang satunya lagi. Belum beli eyeshadow, blush on, eyeliner, mascara, bulu mata berbagai varian. Ngek…ngok kan beli nya

Dan level tools & Make Up juga bervariasi, ada brand yang cenderung mahal semua ( High End Brand Make Up), ada juga yang Make Up Murah alias Dupe Makeup (duplikat yah bukan KW). Perbedaan harganya saja bisa 1:5 sampai 1: 10 lho,