Menurutmu apakah pengacara itu mengarang cerita ?

Suatu siang, pengacara ternama menuntut seorang penjual makanan atas tuduhan pembunuhan kliennya di pengadilan. Berikut kronologi singkat yang menimpa korban.

“Kemarin malam, klien saya sedang tidur, tapi sebelum tertidur, ia sempat menelpon saya, dia bilang akan makan malam yang dibeli dari rumah makan di seberang jalan, yang tak lain penjualnya adalah orang ini (sambil menunjuk tersangka). Klien saya lalu menutup telepon tersebut kemudian pergi membeli makanan. Kami sangat yakin ada sesuatu didalam makanan itu, karena setelah memakan makanan itu, tiba-tiba klien saya ngantuk berat, lalu tertidur, dan mimpi buruk-pun terjadi ketika ia tidur, hingga pada akhirnya ia stress, tak bisa bangun, tak bisa bicara, dan tadi pagi klien saya menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit”

Jadi kami menaruh curiga bahwa penjual makanan ini sengaja memasukkan racun kedalam makanan klien saya.

Pengacara kelihatannya mengarang cerita. Kliennya bermimpi saat tidur. Tidak bisa bangun dan berbicara. Komunikasi terakhir ketika klien akan membeli makanan. Lalu bagaimana mungkin si pengacara tahu bahwa kliennya sedang bermimpi malam itu?