Menurut pendapat kalian apa saja sisi positif dari jomblo?

Jomblo identik dengan kata yang bermakna negatif dan menyedihkan, yang biasa digunakan untuk menyatakan bahwa orang tersebut tidak mempunyai pasangan, menurut kalian apakah jomblo selalu bermakna negatif saja ? Adakah sisi positif dari jomblo ?

Jomblo bukanlah status yang menakutkan untuk sekarang ini. Karena teman-teman yang jomblo juga masih banyak sehingga tidak usah merasa kalau hanya kamu saja yang jomblo. Dan kamu juga perlu tahu status jomblo juga tidak akan merugikan, bahkan malah memberi manfaat, yaitu

  1. Jomblo lebih punya banyak waktu
    Karena jomblo tidak wajib ada agenda sms, Whatsapp, teleponan ataupun ketemuan dengan pacar. Memang beberapa pasangan yang memaklumi tersebut tapi lebih banyak mereka menghabiskan waktunya untuk chatingan atau sekedar ketemuan.

  2. Bisa jalan-jalan bareng teman sepuasnya
    Biasanya yang sedang pacaran, ketika jalan bareng sahabat atau teman. Tiba-tiba pacar kalian hubungin kalian, terus kalian di suruh cepat pulang, atau kalian udah janjian dengan teman tiba-tiba pasangan kalian minta antarin makan bareng. Kalau jomblo bisa bebas jalan dengan teman-temannya dan tidak terpatok pada waktu.

  3. Jomblo bisa bekerja dengan serius
    Bekerja dengan baik adalah salah satu tugas utama di sebuah pekerjaan. Ketika kita lagi sibuk dalam bekerja tiba-tiba pacar minta putus. Kalau sudah begini jarang sekali orang bisa fokus pada pekerjaannya.

Sumber:
4 Fakta Menarik Soal Status Jomblo. Apakah Fakta Ini Benar Adanya Menurut Versimu?