Menurut Kalian, Sturdza castle Itu gimana sih?

Tak lengkap rasanya membahas suatu negara di Eropa tanpa memasukkan keindahan kastilnya. Kastil di Eropa dikenal memiliki asitektur bangunan yang megah bak istana dan juga memiliki sejarah panjang sebagai tempat tinggal tokoh-tokoh penting pada zaman dahulu kala. . Sesuai dengan topiknya Menurut Kalian, Sturdza castle Itu gimana sih?

Sturdza castle yang memiliki desain sedikit berbeda dengan kastil pada umumnya di Eropa. Dijuluki sebagai salah satu kastil romantis yang ada di Rumania, kastil ini dibangun dengan motto “Beauty shines everywhere”. Terdapat danau dan taman dengan pepohonan di sekitar area kastil yang usianya bahkan lebih tua daripada kastilnya sendiri.

Kastil ini pernah dijadikan tempat berlindung anak-anak yatim piatu dan yang membutuhkan selama masa penjajahan. Sementara kastil ini juga ini merupakan rumah bagi 60.000 buku langka mengingat keluarga Sturdza yang memiliki kastil ini dikenal sebagai kolektor buku sejati. Namun sayangnya, pada perang dunia kedua para tentara Rusia membakar hampir keseluruhan buku-buku tersebut hingga tak tersisa.

1 Like