Menurut Kalian, Kuil Kuginuki Jizo Itu gimana sih?

Jepang adalah tempat bagi banyak situs aneh, indah sekaligus unik. Negeri Matahari Terbit itu juga merupakan lokasi bagi banyak kuil, tempat pemujaan dan tempat ibadah yang menakjubkan… Sesuai dengan topiknya Menurut Kalian, Kuil Kuginuki Jizo Itu gimana sih?

Di barat laut Kyoto, kamu akan menemukan Kuginuki Jizo atau yang lebih sering disebut ‘kuil mencabut kuku.’ Berdasarkan legenda, ada seorang pedagang yang tinggal di dekat lokasi pada tahun 1500-an.

Dikisahkan bahwa pria itu menderita penyakit yang mengerikan di tangannya. Dia lantas berdoa kepada dewa Boddhisattva Jizo. Dia diberitahu bahwa dirinya di masa lalu telah menusuk patung seorang pria yang dibencinya dengan cara menancapkan kukunya.

Untuk menebus kesahalannya di masa lalu, pria itu kemudian meninggalkan paku dan sepasang tang di pekarangan kuil. Selama bertahun-tahun, sikap pria tersebut kemudian diikuti banyak orang yang menderita sakit dengan mengunjungi kuil sekaligus meninggalkan tang dan paku.

Akibatnya, dinding-dinding situs tersebut sekarang tertutup oleh banyak persembahan. Walau begitu, peninggalan tersebut justru menjadi dekorasi yang menarik.

2 Likes