Menurut kalian bagaimana cara untuk menangani masalah kemacetan di kota Malang? dan apakah anda lebih memilih mengendarai kendaraan bermotor/ berjalan kaki/ menggunakan angkutan umum serta berikan alasannya?


(Sarah tsamara dewanti) #1

Bertambahnya jumlah kendaraan bermotor di kota malang berpotensi memunculkan masalah kemacetan yang luar biasa dalam beberapa tahun mendatang. Saat ini, beberapa ruas jalan di kota malang kerap terjadi kemacetan dan antisipasi pelebaran tampaknya sulit untuk dilakukan.

sumber: http://hendra-dwi-purnama.blogspot.co.id/2014/04/analisis-kemacetan-di-kota-malang.html


(Audrey Chyara) #2

menurut saya cara mengatasi masalah kemacetan di malang adalah dengan :
a. memperbanyak anggota polisi untuk mengatur lalu lintas,
b. membedakan waktu-waktu seperti jam berangkat sekolah, anak sekolah sd,smp,sma. dengan orang bekerja kantoran. Menerapkan “jam kerja berbeda” menurut saya cukup efektif mengurangi kemacetan
c. menyediakan transportasi umum yang layak atau jelas agar para pengguna tertarik untuk naik angkutan umum daripada mengendarai kendaraan pribadi
d. meningkatkan kapasitas jalan, misalnya: memperlebar jalan, menambah lajur lalu lintas jika memungkinkan
e. kita harus sabar dalam berkendara, apabila waktunya berhenti atau lampu merah ya wajib berhenti jangan diserobot agar tidak menimbulkan kemacetan.
Saya akan lebih memilih mengendarai kendaraan bermotor atau berjalan kaki (bila tujuan dekat) selama belum ada angkutan umum yang memfasilitasi kita sebagai pengguna.