Menurut kalian aplikasi editing video apa yang terbaik?

Banyak rekomen bahwa Aplikasi Editing A ini bagus, Aplikasi B ini free dan bagus, namun semua itu pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, menurut kalian versi Aplikasi Editing Video Terbaik apa saja ??

Corel video studio, menurut saya merupakan software editing video yang terbaik. Karena selain dari sisi editing yang keren, juga memiliki tampilan yang sederhana sehingga cocok digunakan untuk pemula.

Berikut ini 6 aplikasi editor video terbaik :

1. AVS Video Editor

Tergolong memiliki kapasitas atau sebuah aplikasi edit video untuk PC yang ringan, AVS Video Editor menjadi sebuah aplikasi video yang bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda gunakan editing video. Software AVS Video Editor menyuguhkan keunggulan yakni Video Cache dimana penggunanya dapat dengan mudah menyunting video beresolusi Full-HD dengan cepat dan lancar tanpa hambatan.

Tak hanya itu saja, AVS Video Editor juga tak luput dalam penyematan fitur-fitur penunjang lainnya seperti memisahkan video, memotong, memberikan teks, juga menyematkan audio untuk video yang akan diedit. Juga, AVS Video Editor mempersiapkan sekitar 300 efek dan transisi untuk memberikan sensasi video yang menarik dan kreatif.

2. Sony Vegas Pro 13

Mungkin dari namanya saja beberapa dari Anda sudah dapat menebak bahwa aplikasi edit video untuk PC satu ini merupakan buatan Sony. Ya memang benar, Sony Vegas Pro 13 suatu aplikasi buatan Sony yang akan membantu Anda membuat juga mengedit video yang bagus dengan mudah.

Aplikasi besutan Negeri Sakura ini tergolong sebagai aplikasi editing video para profesional. Sebagai aplikasi yang bertaraf profesional ini, Sony Vegas Pro 13 menyajikan berbagai macam fitur yang sangat memumpuni bagi siapapun yang menggunakan.

Cara menggunakannya cukup drag video yang akan diedit kemudian Sony Vegas Pro 13 akan membaginya ke dalam dua kolom, yakni video dan juga sound. Setelahnya Anda bisa mengkreasikan video Anda dengan Sony Vegas Pro 13.

3. VirtualDub

Membutuhkan aplikasi edit video untuk PC yang gratis? Anda bisa menjadikan VirtualDub sebagai pilihan yang tepat untuk Anda. Aplikasi ini hanya bisa tersedia untuk PC yang berbasis Windows. Tergolong simple tanpa kata ribet, VirtualDub memudahkan Anda dalam mengedit video.

Fitur seperti mengganti bahkan menghapus audio pun dapat dilakukan oleh salah satu software edit video untuk PC, VirtualDub. Tak hanya itu saja, bahkan software VirtualDub dibekali dengan fitur untuk Anda merekam sebuah video di PC juga lho.

4. Corel Video Studio

Untuk aplikasi edit video untuk PC selanjutnya kini hadir dengan Corel Video Studio. Mungkin beberapa dari Anda sudah tidak aneh dengan perusahaan Corel yang membesut software editing video satu ini. Aplikasi Corel Video Studio sudah cukup terkenal dengan software penyunting video.

Dalam aplikasinya, Corel Video Studio memberikan kemudahan dengan interface yang terbilang sederhana dan simple. Tak hanya itu saja, Corel Video Studio bisa dibilang juga sebagai salah satu aplikasi edit video yang canggih.

Dengan kemudahannya itulah cocok untuk pemula untuk menyunting video.

5. Adobe Premiere Pro

Tak hanya mengeluarkan software untuk menyunting foto saja, Adobe juga menyodorkan aplikasi edit video untuk PC yang disebut dengan Adobe Premiere Pro. Dalam aplikasinya ini, Adobe menawarkan kemudahan dan beragam fitur untuk menunjang dalam pengeditan video yang bagus.

Sudah bukan rahasia lagi jika Adobe memang terbilang ahlinya dalam membesut software-software editing baik untuk foto ataupun video. Bahkan, aplikasi Adobe Premiere Pro pun bisa dibilang sebuah aplikasi penyunting video yang biasa digunakan oleh para profesional.

6. Windows Movie Maker

Tentu aplikasi edit video untuk PC satu ini hanya bisa dimanfaatkan dan digunakan oleh para pengguna PC berbasis Windows. Secara eksklusif, Windows menciptakan software khusus untuk Anda yang hobi menyunting bahkan membuat video yang keren dan bagus.

Tergolong mudah dengan interface yang sederhana, aplikasi Windows Movie Maker cocok untuk para pemula yang ingin mulai menggeluti dibidang penyuntingan video ataupun pembuatan video. Dasar-dasar untuk mengedit video tersemat sebagai salah satu fitur unggulan yang disodorkan oleh pihak Windows.