Menurut Kalian, Apa Sajakah Scene Film atau Serial TV Yang Paling Ikonik dan Memorable Buat Kalian?

image

Adegan diatas yang merupakan salah satu scene paling ikonik dan memorable dari film romantis - tragedi terkenal, Titanic yang dirilis pada tahun 1997 silam. adegan itu memperlihatkan Jack yang di perankan oleh Leonardo Di Caprio tengah bermesraan dengan Rose yang diperankan oleh Kate Winslett di bagian ujung kapal Titanic sembari menikmati pemandangan indah di tengah Samudra Atlantik. Kendati film ini berakhir dengan tragis dimana karakter Jack tidak dapat selamat dari dinginnya air Laut Atlantik saat Titanic tenggelam, film ini masih menjadi rekomendasi bagi para pencinta genre romance hingga saat ini.

Bicara mengenai scene ikonik dan memorable dalam sebuah film, tentunya setiap produser dan sutradara film di dunia berusaha untuk membuat film mereka dikenang oleh banyak orang dalam waktu yang lama seperti halnya Titanic dengan sebisa mungkin membuat sebuah atau beberapa adegan tertentu di dalam film atau serial TV menjadi ikonik dan memorable bagi siapa saja yang menontonnya. Bahkan terkadang saking populer, ikonik, dan memorable-nya, scene suatu film atau serial TV sering dijadikan meme yang populer di dunia internet.

Kalau scene yang paling ikonik dan memorable buat saya itu sendiri ada di film Pulp Fiction yang dirilis tahun 1994 yang dimana Samuel L. Jackson dan John Travolta yang memerankan sosok Hitman menginterogasi tiga orang pemuda dan disinilah adegan ikonik itu terjadi yang dimana Samuel L. Jackson mengeluarkan lines atau quotes movie seperti yang ada di bawah ini :
image

Nah menurut youdics sekalian, apa aja sih scene film atau serial TB yang paling ikonik dan memorable menurut pengalaman dan opini kalian dan apa alasannya ?

Let me know in the comment section yeah ?

Yang selalu teringat di benak saya ketika membicarakan La La Land pada saat Mia (Emma Stone) dan Sebastian Wilder (Ryan Gossling) menari di suatu tempat daratan tinggi memakai baju kuning dan setelah putih biru, dengan gerakan-gerakan yang sangat ikonik khas La La Land. Saya sangat menyukai itu dan menurut saya strategi dari tim produksi sangat tepat dengan memunculkan scene tersebut sehingga dapat diingat selalu oleh para penontonnya.

Drakor series True Beauty scene dalam scene Seojun habis keluar dari kamar mandi menuju dapur hanya menggunakan celana motif macan sambil berjoget mendengarkan lagu milik Mino Ft Zico berjudul 'Okey Dokey" dan kepergok JuKyung yang hendak main ke rumahnya diajak oleh adiknya Seojun. Mendadak potongan lirik lagu tersebut viral dan jadi tren di media sosial “Okey dokey yo, is that true? Yes okey dokey yo” dan banyak yang menjual celana motif macan tersebut dengan embel-embel color maung Seojun, harganya pun menjadi lebih mahal dari biasanya.

2021-09-24T05:56:00Z
KK Sosmed Podcast - Elisabeth Maranatha

Home Alone, dan Baby’s Days Out, I guess? Alasan pertama ya tentu saja karena kedua film tersebut sangat sering ditayangkan di TV Indonesia. Oh! Polar Express juga. Untuk Home Alone, dan Polar Express sendiri, sudah seperti tayangan wajib di Indonesia saat Natal sudah mau tiba. Jujur, film-film ini cukup memorable sih, sudah dari SD aku menonton film-film ini. Kalau iconic sendiri, I think Ill go pick the Narnia’s trilogy. Sampai sekarang pun bisa dibilang aku masih tergila-gila sama film ini, selain genre nya memang fantasy, CGI nya pun juga mantep banget sih… apalagi untuk ukuran film yang keluar tahun 2005. Juga characters nya yang extraordinary, khususnya Liam Neeson yang memerankan / menjadi suara Aslan.