Menurut anda Film kartun terbaik

Kartun adalah gambar dengan penampilan lucu yang mempresentasikan suatu peristiwa. Beberapa jenis gambar kartun yang dikenal saat ini ialah kartun editorial, gag cartoon, dan strip komik. Kartun editorial atau kartun politis biasanya ditujukan untuk menyatakan pandangan politik atau sosial dengan cara menyindir. Sementara itu, gag cartoon dimaksudkan untuk melucu tanpa menyindir. Strip komik ialah gambar kartun dalam bentuk komik singkat. Kartun dapat pula digunakan sebagai ilustrasi, misalnya dalam buku, majalah, atau kartu ucapan. Selain itu, kartun juga berkembang dalam media lainnya, yaitu film, dan dikenal sebagai animasi.

kartun terbaik versi saya yakni rapunzel atau tangled sebenarnya tidak ada alasan khusus tetapi mamang saya suka ceritanya dan saya sering menonton bersama adik saya karena dia sangat menyukai film kartun ini dan bergitu juga dengan saya

1. The Lion King (2019)

Film kartun The Lion King tayang pada 17 Juli 2019 yang merupakan remake dari film animasi tahun 1994 berjudul sama. The Lion King bercerita tentang Simba, si singa muda yang terlahir sebagai raja, setelah ayahnya, Mufasa, terbunuh. Namun, saat kelahiran Simba, tidak semua hewan di hutan menyambut dengan suka cita. Bahkan, saudara laki-laki ayahnya bernama Scar ingin merebut posisi raja. Scar melakukan berbagai cara agar Simba melarikan diri dari kelompoknya dan merasa terasingkan. Selama berkelana itu, Simba belajar banyak hal, termasuk mempelajari arti sebenarnya dari tanggung jawab dan keberanian.

2. Toy Story 4 (2019)

Toy Story merupakan film animasi pertama Pixar yang bercerita tentang Woody, mainan anak-anak dengan karakter koboi. Berkat Toy Story, Pixar berhasil mendulang kesuksesan dalam produksi film kartun yang sarat akan pesan moral. Dari tokoh Woody dan kawan-kawannya, film ini mengajarkan anak-anak untuk menyayangi dan merawat mainan mereka dengan baik. Keseruan cerita Woody ini berlanjut hingga Toy Story 4 yang rilis pada 20 Juni 2019. Menariknya, dalam Toy Story 4 ada sebuah mainan baru terbuat dari garpu plastik bernama Forky. Forky merasa rendah diri. Ia kerap menghina dirinya sendiri yang kurus dan tidak menarik. Ia berencana kabur, namun upaya itu berhasil dicegah Woody dan kawan-kawan lain.

3. Frozen 2 (2019)

Masih ingat dengan kisah seru Elsa, Anna, Kristoff, Olav, dan Sven? Nah, mereka kembali berpetualang dalam Frozen 2 yang tayang pada November 2019 lalu. Bisa dibilang, Frozen termasuk salah satu film animasi terbaik yang bercerita tentang petualangan kakak beradik (Elsa dan Anna). Dalam Frozen 2, Elsa, Anna, Kristoff, Olaf dan Sven beserta teman lainnya pergi meninggalkan Kerajaan Arendelle. Mereka melakukan perjalanan ke sebuah tempat asing dan penuh keajaiban. Tujuannya, untuk menemukan asal usul kekuatan Elsa, sekaligus menyelamatkan Kerajaan Arendelle.

4. Incredibles 2 (2018)

Film kartun keluarga Incredibles 2 merupakan lanjutan kisah keluarga Bob Parr (Mr. Incredible). Seiring bertumbuh, anak-anaknya semakin menguasai kekuatan mereka masing-masing. Namun, Bob dan Helen (Elastigirl) dihadapkan pada situasi yang sulit. Lebih sulit lagi ketika Helen diberikan misi khusus dan pergi menyelamatkan dunia. Sementara itu, Bob harus merawat sendiri ketiga anaknya. Di situasi berbeda, seorang penjahat baru datang dan mengancam keselamatan masyarakat dunia. Bagaimanakah kelanjutan kisah seru keluarga super Mr. Incredible dan Elastigirl?

5. Coco (2017)

Terlepas dari larangan musik yang membingungkan keluarganya, Miguel bermimpi menjadi musisi berprestasi seperti idolanya, Ernesto de la Cruz. Putus asa untuk membuktikan bakatnya, Miguel menemukan dirinya berada di alam baka yang menakjubkan dan penuh warna setelah serangkaian peristiwa misterius. Sepanjang jalan, Miguel bertemu dengan penipu menawan bernama Hector. Mereka bersama-sama memulai perjalanan luar biasa untuk membuka kisah sebenarnya di balik sejarah keluarga Miguel. Coco mendapat rating 97% di situs Rotten Tomatoes dan tercatat sebagai film kartun keluarga terbaik. Film animasi Coco berhasil meraih penghargaan Oscar kategori Best Animated Feature dan Best Original Song. Selain itu, film ini juga memboyong penghargaan Best Animated Film pada 4 ajang bergengsi lainnya.

6. Despicable Me 3 (2017)

Cerita seru Gru dan para minions kembali hadir dalam film kartun keluarga Despicable Me 3 yang dirilis pada 12 Juli 2017. Di film animasi ini, Gru diceritakan bertemu dengan saudara kembarnya yang kaya raya dan sudah lama menghilang. Namun ternyata, ada perselisihan sengit antara kembaran Gru dengan seorang penjahat kelas kakap. Bersama istrinya Lucy, Gru melakukan segala macam upaya demi menyelamatkan dunia. Tentu, aksi Gru ini dibantu oleh para minions.

Film kartun terbaik versi saya:

  1. The Sausage Party (2016)
    Mungkin ini sebenarnya lebih masuk buat konsumsi orang dewasa sih. Film ini bagi saya membuka pandangan saya dan sekaligus membuat saya takut terkadang. Sedikit spoiler, seluruh tokoh dalam film ini tinggal di dalam supermarket. Diceritakan bahwa terdapat sebuah kepercayaan dimana ketika mereka diangkut/dibeli oleh manusia,mereka akan berada di tempat yang sangat indah. Namun yaa berbeda dengan kenyataanya. Film ini sangat tidak disarankan untuk ditonton ketika iman kalian sedang rendah karena akan meragukan eksistensi kalian sebagai manusia dan perbuatan kalian selama ini. Tapi jujur saya suka film dengan cerita yang unik seperti ini.

  2. Inside Out (2015)
    Inside out ini bisa dilihat dari dua sudut pandang sih, bisa dari orang tua atau anak anak. Riley sendiri si tokoh utama di dalam pikirannya terwujud dalam beberapa karakter seperti sosok yang gembira/ senang (Joy), kesedihan (Sadness), takut (Fear), marah (anger), dan jijik (Disgust). Perasaan yang campur aduk itu kemudian dirangkai menjadi film animasi yang menarik dan ringan sehingga bisa untuk ditonton bersama keluarga

  3. Howl’s Moving Castle (2004)
    Ini film ghibli favorit saya sih, gatau kenapa pada bilang Spirited Away tapi aku paling suka ini menurutku. Seingetku dulu aku nangis sih pas nonton ini. Film ini menceritakan tentang saling mengasihi gitu deh intinya antara si Sophie sama si Howl dan tak lupa untuk berbuat baik kepada sesama. Dan yang lebih penting lagi film ini good ending.