Menurut anda fashion untuk musim hujan seperti apa?


img: halfchocolate.com

Musim hujan memang paling pas menggunakan pakaian yang sederhana saja karena jika susah mencucinya maka akan menambah pekerjaan anda. Menurut anda fashion yang tepat untuk musim hujan seperti apa?

3 Likes

Menurut saya fashion yang tepat saat musim hujan adalah menggunakan fashion yang dapat menyesuaikan kondisi cuaca hujan tersebut. Dalam hal ini kita bisa menggunakan pakaian yang hangat maupun yang tahan air. Salah satu contohnya adalah menggunakan syal yang dipadukan dengan jaket. Karena disini kedua barang tersebut bisa digunakan untuk menghangatkan tubuh kita dan bisa menambah nilai fashion kita tersendiri.

ke2-300x300

Sumber :
https://www.antvklik.com/lifestyle/tips-fashion-saat-musim-hujan

2 Likes

Wah, menarik sekali penjelasan nya mas @rasy_24 . Kita memang seharsunya menyesuaikan dengan cuaca untuk mendukung proses adaptasi oleh tubuh kita juga, terlebih cuaca di negara2 yang bisa dibilang ekstrim, kita dituntut untuk benar2 beradaptasi dan sekaligus bisa tampil modis, kenapa tidak?

2 Likes

tpi mas @rasy_24 dan @arifardhan24 dibeberapa daerah kalo musim hujan ga selamanya dingin jdi ga mesti pakai pakain hangat dong, jdi gimana tuhh kalo gitu? ada fashion khusus ga mas?.
lagian kalo hujan dan cuaca extrim ngapain keluar pake gaya2an fashion, tunggu cuacanya cerah kan bisa

1 Like

Begini mas @MuhAsdar , kita sebagai orang yang berpendidikan seharusnya berfikir lebih luas. bagaimana jika ada aktivitas yang tidak dapat ditunda? apakah tetap harus menanti hujan reda? tentu tidak. selain itu sebagai orang yang beretika tentunya kita perlu menggunakan fashion yang sesuai dengan aktivitas kita. maka dari itu penting bagi kita untuk menjaga penampilan. terlepas ketika hujan kita pun tetap menjaga penampilan. baik menggunakan pakaian hangat ataupun tidak itu bergantung pada kebutuhan tiap orang, jika tidak kuat dingin maka gunakan pakaian hangat. selain demi menjaga penampilan, menggunakan pakaian dengan menyesuaikan cuaca ketika hujan itu perlu untuk tetap menjaga kesehatan tubuh kita tetap baik supaya aktivitas kita tidak terganggu.

2 Likes

wah @MuhAsdar mungkin kalau lagi panas saat hujan mungkin bisa menikmati hujanya tersebut aja biar adem

627075_20171016111904

4 Likes

loh anda tau dri mana pikiran sy, kalo emang anda berpendidikan seharusnya anda tdk lansung main nge-judge aja dong, apa bedanya anda yg ngaku org bependidikan dan beretika dengan sy yg anda judge, org berpendidikan dan beretika ga main judge tanpa bukti yg konkret mas @faarisg

Dengan tidak mengurangi rasa hormat mas @MuhAsdar , saya hanya menyampaikan pendapat saya dan bukan men-judge pernyataan anda. lagi pula saya menyampaikan kemungkinan-kemungkinan yang ada dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan yang sifatnya bisa saja

Membuat Item Fashion Saat Menunggu Hujan Reda


Kegiatan menjahit dikenali sebagai salah satu alat untuk menguji keteraturan seseorang. Dikutip dari salah satu pamflet National Federation of Women’s Institutes Public Affairs Department of England kain dapat memberikan stimulasi pada bagian perekaman ingatan, sehingga seseorang dengan kemampuan menjahit (khususnya tangan) baik biasanya mampu memiliki keteraturan. Masyarakat saat ini sedang dihadapi dengan adanya pandemi COVID-19 sehingga seluruh kegiatan berbasis rumahan dan dipadatkan sesuai fungsi. Momen seperti ini memberikan ruang untuk melakukan kegiatan rumahan lain seperti menjahit.

Secara khusus salah satu manfaat dari menjahit yang pada sisi kesehatan yaitu untuk mengurangi resiko terjadinya demensia pada usia tua. Seseorang dengan demensia memiliki rasa nyaman dengan adanya sesuatu di tangan mereka. Oleh karena itu, membiasakan diri melakukan kegiatan yang perlahan dan teratur seperti menjahit akan membantu mengurangi terjadinya demensia. Salah satu contoh kreativitas menjahit adalah fidget quilts atau selimut aneka ragam.

People with dementia often find comfort in having something for their hands to do, especially those that are staying in an unfamiliar hospital or care home. Fidget quilts can help those with dementia feel calm while also keeping them occupied.


Sumber: clhgroup.co.uk

Menjahit fidget quilts membutuhkan kreativitas dan ketelatenan, bentuk dari hasil jahitan adalah selimut dengan beberapa petak yang berbeda jenis kain dan corak. Meski terlihat seperti sulam tambal, menjahit fidget quilts menurut White (2017) memberikan kesempatan untuk seseorang melakukan kombinasi teknik menjahit sehingga dapat mengembangkan ingatan dan kreativitas.

Since these interactive textiles are meant to stimulate memory, it is important that fidget quilts trigger the senses by using different textures and embellishments as much as possible. They also provide a nice opportunity for you to try your hand at different sewing techniques. You can create your own original fidget quilts or you can use the patterns and ideas created. Jan White (anggota Haywards Heath WI, West Sussex Federation)

Apabila ingin mencoba melatih kemampuan menjahit pada media campuran di bawah ini terdapat cara pembuatan fidget quilts