Menjadi Pemimpin yang Baik

leader-coach1

1. Delegasikan dengan bijak
Kunci keberhasilan kepemimpinan adalah belajar untuk secara efektif mendelegasikan tanggung jawab untuk menyelesaikan tugas dan wewenang yang diperlukan untuk menyelesaikan sesuatu. Banyak bos merasa bahwa mereka perlu mengendalikan setiap hal kecil yang dilakukan karyawan mereka.

2. Atur tujuan
Setiap karyawan membutuhkan tujuan yang harus diupayakan. Tidak hanya tujuan mengarahkan arahan dan tujuan karyawan, namun mereka memastikan bahwa karyawan Anda bekerja menuju keseluruhan tujuan organisasi. Tetapkan tujuan spesifik dan terukur dengan karyawan Anda, kemudian secara teratur memantau kemajuan mereka untuk mencapainya.

3. Komunikasikan
Terlalu banyak bos berkomunikasi terlalu sedikit. Seringkali sulit bagi pemilik bisnis dan eksekutif yang sibuk untuk selalu memperbarui berita terbaru dari organisasi mereka. Apapun, Anda harus berusaha keras agar karyawan mendapatkan informasi yang mereka butuhkan untuk melakukan pekerjaan mereka dengan cepat dan efisien.

4. Luangkan waktu untuk karyawan
Yang terpenting, kepemimpinan adalah pekerjaan orang. Ketika seorang karyawan perlu berbicara dengan Anda apa pun alasannya, pastikan Anda menyisihkan waktu untuk melakukannya.

5. Kenali prestasi
Setiap karyawan ingin melakukan pekerjaan dengan baik. Dan ketika mereka melakukan pekerjaan dengan baik, karyawan menginginkan pengakuan dari atasan mereka. Sayangnya, beberapa bos melakukan banyak hal dalam cara mengenali dan memberi penghargaan kepada karyawan untuk suatu pekerjaan yang dilakukan dengan baik.

6. Pikirkan solusi yang langgeng
Tidak masalah seberapa sulitnya masalah, selalu ada solusi cepat, dan para pemimpin paling bahagia saat memikirkan solusi untuk masalah. Masalahnya adalah, dalam semangat kita untuk memperbaiki segala sesuatunya dengan cepat dan beralih ke api berikutnya, kita sering mengabaikan solusi abadi yang mungkin memerlukan waktu lebih lama untuk berkembang.

7. Jangan menganggap terlalu serius
Tanpa diragukan lagi, menjalankan perusahaan adalah bisnis yang serius. Produk dan layanan harus dijual dan dikirim, dan uang harus dibuat. Terlepas dari besarnya tanggung jawab ini, para pemimpin yang sukses membuat organisasi mereka menjadi tempat yang menyenangkan untuk bekerja.

source :

Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu menjalankan segala tugasnya dengan baik. Kemudian pemimpin yang baik adalah pemimpin yang dapat merasakan hal-hal yang dirasakan oleh bawahannya. Selanjutnya pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu berjalan bersama dengan bawahannya.