Menjadi luar biasa lebih dari orang lain

Sebelum saya melanjutkan topic yang akan saya bahas, mari kita telusuri dahulu apa itu Luar biasa. Luar biasa secara bahasa berarti tidak seperti biasa, tidak sama dengan orang lain, dan istimewa . Dari sini kita ketahui bahwa Luar biasa adalah menjadi berbeda dari orang lain dan istimewa dari yang biasanya. Sifat ini adalah sifat yang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja, mengapa? Karna orisinilitas adalah salah satu hal yang menjadi nilai jual dalam persaingan bisnis dan keahlian di dalam dunia pekerjaan.

Lantas, Apakah yang harus kita butuhkan untuk menjadi luar biasa? Menjadi luar biasa tidaklah mudah, akan banyak cobaan dan haling rintau yang harus dilalui seseorang untuk menjadi luar biasa, Kita dapat mulai dari yang pertama. kenali diri anda, Pengenalan diri merupakan salah satu sikap yang sangat diperlukan sebagai langkah awal untuk menjadi luar biasa. Dengan melakukan hal tersebut kita dapat menemukan kelebihan dan kekurangan kita. Lalu Cita-cita, mau apa saya 3 tahun lagi? Mau apa saya 10 tahun lagi? Orang-orang yang luar biasa selalu mencari tempat dan lingkungan yang mendukung dirinya agar mencai cita-cita mereka. Maka dari itu dapat kita simpulkan bahwa langkah awal dalam menjadi luar biasa adalah Kenali diri anda melalui cita-cita anda.

Langkah berikutnya yang harus di lakukan adalah mengetahui Citra diri. Citra diri adalah bagaimana cara anda melihat diri anda, apakah anda melihat diri anda lemah, apakah anda melihat diri anda kuat dan sebagainya dan seterusnya. Maka dari itu Citra diri yang baik merupakan syarat yang mutlak untuk dapat mengubah seseorang menjadi luar biasa. Jika selama ini kita selalu melihat diri kita lemah dan penuh kekurangan, maka kita harus melihat dahulu bagaimana cara kita mengubah pandangan kita terhadap diri kita sendiri, dapat kita simpulkan bahwa untuk menjadi Luar biasa kita harus Memperbaiki Citra diri kita.

Lalu kita lanjut pada syarat selanjutnya untuk menjadi luar biasa, syarat selanjutnya adalah Harga diri. Harga diri adalah perasaan diri sendiri atau seberapa besar rasa sayang kepada diri sendiri. Bayangkan jika kita adalah tokoh yang penting dan kita dihormati lalu disanjung, pasti kita akan merasa luar biasa, dan kita pasti akan menyayangi diri kita sendiri dan karnanya kita sayang akan diri kita maka orang lain akan lebih menyayangi diri kita dari pada yang kita kira. Dan ketika kita memandang rendah dan lemah diri kita sendiri maka orang lain akan lebih memandang diri kita lebih rendah dari yang kita kira. Maka dari itu Hargai diri kita setinggi-tingginya agar dapat menjadi luar biasa.

Langkah selanjutnya agar kita dapat menjadi luar biasa adalah Menantang diri sendiri. Memang benar anda tak bisa termotivasi setiap saat. Ketika saat kita sulit dan terpuruk motivasi kita pasti hilang. Ketika hal ini datang yang dapat kita lakukan adalah dengan menantang diri kita sendiri, dengan menantang diri kita sendiri maka kita dapat membuat motivasi tersebut muncul kembali. Bagaimana? Kita harus tetap antusias, terus penuhi diri kita dengan rasa ingin tahu, menyadari diri sendiri bahwa sedang berada dalam proses perubahan, dan jangan pernah berharap bahwa hidup bisa lebih mudah. Dengan Menantang diri sendiri berarti kita berani mengakui segala kelemahan dan kekurangan. Dan karena itu kita harus siap mengubahnya menjadi kekuatan dan kelebihan kita. Dengan begitu kita dapat memasuki tingkatan yang lebih tinggi dalam mencapai target menjadi luar biasa.

Lalu langkah final yang dapat kita lakukan untuk menjadi luar biasa adalah dengan mulai bergerak. Karna setelah semua langkah dilaksanakan maka langkah terakhir mengubah fantasi dan frustasi menjadi aksi. Aksi yang nyata yang dapat dilihat, aksi yang meninggalkan konsep-konsep yang hanya sesuatu yang fana, dengan bekerja dan mulai bergerak maka anda sudah dekat, bahkan sudah sangat dekat dengan Keluar biasaan.

Mengapa hal tersebut menjadi sangat-sangat penting? Poin-poin dalam menjadi luar biasa sangat terpakai dalam dunia pekerjaan, oleh karna itu sifat menjadi sifat yang sangat diperlukan dalam dunia pekerjaan nantinya.

Referensi :

  1. http://www.artikata.com/arti-338966-luar+biasa.html
  2. http://ummahattokyo.tripod.com/kepribadian/aku_ingin_menjadi_luar_biasa.htm
  3. http://www.akuinginsukses.com/101-pertanyaan-hebat-untuk-membuat-hidup-anda-luar-biasa/