Mengenal Wheda's Pop Art Portrait (WPAP), Seni Pop Art Asli Indonesia

WPAP merupakan singkatan dari Wedha’s Pop Art Potrait. Sesuai namanya, WPAP adalah gaya seni pop art yang diciptakan oleh Wedha Abdul Rasyid. Secara teknik, WPAP mempunyai ciri khas tertentu dalam penggambaran objek, dimana dalam WPAP kita akan menemukan bidang berkotak-kotak dan penuh dengan warna-warni antar bidang tanpa menghilangkan karakter objek atau model yang digambar. Dalam WPAP anda pasti tidak akan menemukan bidang-bidang lengkung sebab itulah WPAP mempunyai ciri khas tertentu yang membuat WPAP mempunyai keunikan tersendiri dalam segi teknik pembuatan. Dalam membuat WPAP, objek yang dibuat tidak boleh terdapat kurva, jadi objek hanya berupa kotak atau bentuk dengan garis yang tegas.

WPAP sendiri banyak diaplikasikan pada wajah (portrait) seseorang, namun tidak banyak juga seniman-seniman yang menggunakan foto pemandangan/landscape sebagai objek untuk dijadikan WPAP. Berikut ini adalah beberapa WPAP yang pernah penulis buat:

Wah menarik, kalo ga salah seni pop art ini mulai naik tahun 2015 di indonesia. banyak senima-seniman yang menawarkan karya ini situs-situs online , dulu harganya kisarah 150-250 dalam bentuk print A3/A4 sekaligus dengan bingkainya juga dan tutorialnya di youtube juga mulai banyak