Apa yang dimaksud dengan tari perut?

tari perut

Salah satu seni yang tersebar diseluruh negara yaitu seni tari. Salah satu seni tari yaitu tari perut. apa yang anda ketahui dari tarian ini?

Tarian Perut merupakan salah satu bentuk tarian tradisional yang populer hingga kini sayangnya tarian ini masih kurang dipahami dan disalahartikan.

Tarian ini mempertunjukan eksotis dan memikat bagi penontonnya , Tarian ini disajikan lebih mengutamakan ungkapan ekspresi dari para penarinya. Banyak mitologi yang bisa menjelaskan dari mana asal tarian ini.

Biasanya penari membawakan tariannya berdasarkan keinginan pribadi dan sangat sulit untuk menjelaskan secara pasti ritme tarian ini , namun tarian ini adalah ungkapan perasaan sang penari untuk penonton.

tarian ini mengambarkan tradisi orang timur tengah. Beberapa tarian modern telah mengembangkan tarian perut ini dan dibawa oleh pendatang dari Barat selama masa pemerintahan kolonial Inggris serta Perancis.

Kebanyakan penari memiliki hubungan yang sangat pribadi dengan tariannya dan akibatnya banyak orang menemukan cara untuk menjelaskan bagaimana tarian ini menjadi sesuatu yang sangat berarti bagi mereka.