Mengenal Prosedur Implan Gigi yang Ternyata Lebih Baik dari Gigi Palsu

image

Biasanya orang memilih memasang gigi palsu untuk mengganti gigi yang tanggal atau ompong. Namun, sekarang Anda bisa menggunakan perawatan gigi lain yaitu implan gigi.

Implan gigi adalah sekrup titanium yang ditanam pada rahang gigi sebagai pengganti akar gigi yang tanggal serta menahan gigi pengganti untuk menggantikan bagian akar gigi. Jadi, bisa dibilang implan gigi adana gigi tanam. Penanaman dilakukan di tulang rahang atas atau bawah, kemudian akan menyatu dengan tulang setelah beberapa bulan.

Implan gigi dapat digunakan untuk menggantikan satu atau lebih gigi yang lepas. Gigi yang akan ditanam memiliki bentuk dan fungsi yang sama dengan gigi asli. Cara ini juga dapat memberikan hasil yang natural karena lebih stabil saat digunakan.

Merasa lebih nyaman. Tentunya, menggunakan implan gigi akan jauh lebih nyaman ketimbang pemakaian gigi palsu.

Meningkatkan kemampuan berbicara. Kebanyakan gigi palsu tidak pas saat dipakai, sehingga mengganggu Anda saat beribacar. Namun dengan gigi yang ditanam akan membuat Anda berbicara dengan santai tanpa khawatir gigi akan tergelincir.

Makan lebih mudah. Gigi palsu yang bisa bergeser dapat membuat Anda sulit mengunyah. Implan gigi berfungsi seperti gigi Anda sendiri, memungkinkan Anda untuk makan lebih nyaman dan tanpa rasa sakit.