Mengejar bintang terbaik

20200702_153736

Kesuksesan adalah mimpi tujuan hidup.

Terus melangkah, berjalan, dan fokus ke depan walau rintangan menerjang bagai ombak berderai kencang.

Tunjukkan dirimu bahwa kamu adalah bintang terbaik dari antara banyak bintang yang lainnya.

Jika gagal, bangkitlah! dan percayalah bahwa Allah SWT selalu ada bagi mereka yang senantiasa berjuang dan berdoa.

Makna dari quotes saya yaitu, kesuksesan adalah sebuah cita-cita atau mimpi yang ingin di capai oleh semua orang, kesuksesan bukan berarti dalam menggapai dan mewujudkan nya dengan mudah tetapi butuh perjuangan keras dan optimis dalam mencapai kunci kesuksesan itu, sukses dalam pandangan Islam itu berarti orang yang dapat mengamalkan ilmu yang ia peroleh dan menorehkannya kepada orang yang bermanfaat baginya. Jadi kunci kesuksesan itu harus dilalui beberapa proses dan tahapan yaitu penuh perjuangan dan pengorbanan dan tentunya selalu melibatkan Allah SWT dalam mencapai cita-cita. Kesuksesan dalam mencapainya butuh perjuangan dan kerja keras. Dalam mencapainya butuh kesabaran dan berproses, bertahap seperti tangga, Tidak ada kesuksesan yang didapat dengan instan. Tidak ada orang yang menjual kesuksesan.

Satu-satunya orang yang bisa memberi kita kesuksesan adalah diri kita sendiri dan bantuan dari Allah SWT. Bukan dengan uang dan harta yang kita miliki lantas kita bisa mendapatkan kesuksesan, kita baru bisa mendapatkannya ketika kita benar-benar bekerja keras dan mendedikasikan diri bahkan hidup kita untuk tujuan yang ingin kita capai.

Jika kita ingin mendapatkan kunci kesuksesan maka tentunya kita harus berusaha dengan cara terus melangkah, berjalan, dan fokus ke depan karena dengan terus melangkah maka kita akan sampai ke tujuan mencapai kesuksesan itu, karena jika kita hanya tinggal dan tidak melangkah maka peluang untuk mencapai kesuksesan itu akan tertunda dan gagal karena tidak ada usaha dari diri kita untuk terus maju ke depan, dan hanya tinggal bermalas-malasan tanpa ada rasa tekad untuk mencapai tujuan itu. Karena kesuksesan itu digapai bukan ditunggu. Dengan terus belajar, bekerja keras secara berproses dan bertahap maka sedikit demi sedikit tujuan kita pasti akan mendekati sama hal nya seperti kita ingin menuju ke suatu tempat, dengan mengemudi sebuah mobil dan kita mengendarainya dengan hati-hati dan terus jalan maka tak terasa akan sampai ke tempat tujuan, beda halnya dengan mobil yang suka singgah-singgah maka waktunya pasti tertunda dan gagal sampai tujuan daripada mobil yang tadinya terus melangkah. Maka dengan melangkah maka 1 kali langkah jadi 1 kali jalan menuju kesuksesan, tetapi jangan melangkah terus tanpa mendengar nasihat dari orang yang selalu memberikan dukungan kepada kita, karena sebagai manusia patut lah merendah diri dan rendah hati terhadap sesama, karena tanpa dukungan dari orang sekitar maka pasti kita tidak memiliki rasa semangat untuk terus melangkah, dengan terus melangkah ke depan dan fokus mencapai tujuan jangan sampai kita terlena dari hujatan orang lain di belakang kita, jadikanlah penyemangat bahwa kita bisa membuktikan kepada mereka.

Mengapa kita harus fokus kedepan walau rintangan terus menerjang bagai ombak berderai kencang karena dengan terus fokus dengan tujuan kita kedepannya tanpa memikirkan atau mempermasalahkan hujatan, ejekkan, perkataan orang maka kita bisa lebih fokus untuk mencapai cita-cita kita, toh kan kita yang capai bukan mereka yang hanya bisa membuat kita down tanpa menghargai Perjuangan kita. Jadi jangan mempermasalahkan dan memikirkan hujatan yang kita dapatkan karena itu salah satu penyebab membuat kita down dan gagal untuk mencapai kesuksesan. Makanya jangan hanya tinggal rebahan dan bermain sosmed malas-malasan, ingat perjuangan orang tua kita, mereka mati-matian membesarkan dan menyekolahkan kita, terus kita hanya tinggal santai tanpa ada rasa belas kasihan kepada orang tua kita, ingat tujuan orang tua kita ingin melihat anaknya bahagia dan sukses, jadi berikanlah mereka kebahagiaan dan kebanggaan karena melihat kita sukses orang tua kita pastinya akan bangga dan menurutnya merasa telah mendapatkan kebahagiaan yang sangat berharga.

Terkadang di luar sana banyak yang berlomba-lomba dalam mencapai kesuksesan atau bisa dibilang banyak bintang-bintang di luar sana yang bersaing sebagai bintang yang terbaik, maka jangan membuat kita merasa minder dan ini menjadi motivasi kita bahwa untuk mencapai predikat terbaik maka kita harus belajar dengan giat dan terus berdoa maka pastinya kita akan bisa merebut predikat bintang terbaik tersebut. Jadi jangan bermalas-malasan karena kita tidak tahu di luar sana banyak orang yang berjuang untuk sukses, sedangkan kita hanya tinggal santai tanpa kita sadari ada banyak orang yang mendahului kita, jangan hanya mengandalkan rezeki tetapi Allah melihat hambanya mana yang betul-betul berusaha maka akan dipermudah kan segala urusannya, jangan hanya ucapan saja yang ingin bertekad untuk sukses tetapi tidak ada gerakan dan tekad yang nyata dalam melakukannya, inilah saat nya untuk bersaing untuk menjadi yang terbaik dari pesaing-pesaing kita, karena jangan sampai kesuksesan kita lepaskan dan hanya sebagai wacana khayalan saja, jadilah dirimu sendiri tanpa merasa minder dan merasa malu karena merasa kurang dari orang lain, dengan menjadi jati diri sendiri kita bisa lebih percaya diri dan orang-orang akan lebih tertarik dengan kita karena ada sikap khas kita yang mencolok pada diri kita,dan ini menjadi keistimewaan diri sendiri

Dan jika kita gagal, maka bangkitlah! Karena kita bisa belajar dari sebuah kegagalan dalam mencapai impian, jangan langsung menyerah dan down dari kegagalan yang di alami, tetapi jadikanlah pelajaran untuk memperbaiki kembali agar hasil yang didapatkan maksimal, terkadang juga kita merasa capek, stress karena pekerjaan kita tidak membuahi hasil, walau begitu jangan sampai membuat kita hancur dan melupakan segalanya, yang terpenting niat dengan baik karena Allah, karena jika di niatkan dengan tulus maka kita bisa mengikhlaskan kegagalan kita dan bisa membangkitkan semangat kita untuk bangkit lagi dan tidak lupa pula terus berdoa kepada Allah SWT karena dialah yang menjadi penentu jalan hidup kita, tetapi jika terus berjuang dan optimis maka Allah akan memberikan kita sebuah kebahagiaan yang tiada taranya. Walaupun nantinya kita sukses, maka jangan lupa dengan tujuan kita yaitu harus menjadi manusia yang bermanfaat bagi banyak orang, karena sebaik-baik manusia dialah manusia yang berguna bagi banyak orang.

Jadi kesimpulannya yaitu, kita harus tetap semangat dan terus melangkah berjuang untuk mencapai tujuan kita walau banyak yang membenci kita dan mencoba menjatuhkan kita, karena kesuksesan itu di gapai bukan ditunggu, dan buktikanlah bahwa kita bisa menjadi yang terbaik dan sukses dari banyak orang yang berjuang (saingan), dan tentunya jangan lupa untuk terus berdoa dan mengandalkan kekuatan Allah SWT, karena dialah penentu jalan kesuksesan kita, dan harus ingat Walau nantinya kita sukses jangan sampai lupa daratan, jadilah manusia yang rendah hati dan bermanfaat bagi orang lain dan tetaplah menjadi diri sendiri.

There is no equal success between one person and another. Behind the success of each person is stored a story of their struggles, joys and sorrows. we may be inspired to achieve success like certain people, but we cannot duplicate his success.

Tidak ada kesuksesan yang sama antara satu orang dengan orang lain. Di balik kesuksesan masing-masing orang yang disimpan cerita perjuangan, suka, dan duka mereka masing-masing. kita boleh terinspirasi untuk mencapai kesuksesan seperti orang tertentu, tetapi kita tidak bisa menduplikat kesuksesannya.

Terus semangat dan perbanyak berdoa, dan yakinlah bahwa dengan kita sekarang yang lagi berjuang pasti kedepannya akan membuahi hasil kebahagiaan.