Mengapa Travelling harus dikenalkan pada anak, sejak dini?

Sebagian besar orang tua tidak menyadari bahwa anak-anak sangat membutuhkan rekreasi. Sebagaian besar orang tua terkadang kurang menyadari bahwa ada anak-anak yang terlahir ekstrovert dan membutuhkan interaksi sosial dengan orang lain. Dan salah satunya adalah dengan travelling sejak dini.

Menurut Traveller, Mengapa travelling harus dikenalkan pada anak sejak dini? apakah ada efeknya pada masa depannya nanti? Yuk sertakan opini mu di topik diskusi ini!


  1. Travelling sejak dini akan membantuk mental anak-anak menjadi pribadi yang bisa menerima kondisi yang berbeda dengan yang mereka dapatkan di rumah. Rasa nyaman di rumah tentu ngangenin dan merupakan zona nyaman, tapi kondisi sulit dan penuh tantangan saat travelling akan mengajarkan anak-anak makna beradaptasi dalam segala kondisi.

  1. Travelling sejak dini itu mengajarkan anak-anak untuk melakukan segala hal secara mandiri. Orang tua bisa memberikan tanggung jawab kecil mulai dari membawa ransel mereke sendiri hingga menyiapkan barang-barang travelling yang harus mereka bawa sendiri. Bukankah impian semua orang tua agar anaknya mandiri?

  1. Travelling sejak dini mengajarkan bahwa keluarga adalah yang harus mereka prioritaskan. Emosi anak dan orang tua akan terjalin saat semua kesenangan dan kebahagiaan diterima semasa anak-anak. Pernah nonton film ‘Inside Out’? Memori indah saat bermain bersama orang tua inilah yang akan paling bertahan lama sebagai long term memory dalam ingatan anak-anak yang terdalam. Manfaatkan golden age anak-anak dengan bermain dan bersenang-senang bersama keluarganya.

  1. Travelling sejak dini akan memberikan pengalaman berharga pada anak-anak. Lakukan perjalanan yang berbeda ke beberapa tempat, bukan hanya sekadar pantai namun juga kalian bisa mengajak anak-anak naik gunung, trekking bahkan sesekali surfing bersama.