Mengapa suku Comanche (Apache) sangat terkenal?

image

Secara historis, istilah “Apache” telah digunakan untuk Comanches. Comanche merupakan suku Indian Plains yang wilayah bersejarahnya karena sangat luas, dikenal sebagai Comancheria, sekarang wilayah tersebut menjadi New Mexico, tenggara Colorado, barat daya Kansas, Oklahoma barat, dan sebagian besar Texas barat laut. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai suku ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, suku ini dikenal karena tidak adanya rasa takut ketika dalam pertempuran, mereka seperti ninja Amerika. Mereka tidak seperti penduduk asli Amerika yang dengan senang hati melepaskan tanah, wanita dan persediaan untuk minuman keras. Mereka dilatih untuk menggunakan senjata primitif yang terbuat dari tulang dan batu dengan keterampilan licik dan tempur yang menakjubkan.

Konon mereka akan menyelinap di belakang Anda dan menggorok tenggorokan Anda secara misterius. Konon suku ini juga merupakan pejuang pisau terbesar yang pernah ada, dan juga mahir ketika menggunakan tomahawk dan kapak lempar. Mereka meneror barat daya Amerika Serikat, dan bahkan pihak militer yang menjajah pun mengalami kesulitan untuk mengalahkan mereka walaupun telah memiliki persenjataan yang kuat.

Referensi: https://www.melihatmisteri.com