Mengapa sih wanita kalau dandan menghabiskan waktu berjam-jam?

Cewek dandan

Cewek rela untuk menghabiskan waktu hingga berjam-jam demi ‘menyulap’ penampilan mereka. Apalagi di tengah era yang serba modern ini, rasanya tidak lengkap kalau belum dandan demi sebuah foto selfie yang menarik. Apa alasannya?

Ternyata lamanya waktu make-up bagi wanita disebabkan beberapa alasan seperti dikutip dari magforwomen.com.

Pilih busana
Wanita ternyata makhluk yang paling bingung jika disuruh memilih busana atau gaun yang akan digunakan. Walaupun disuguhkan oleh banyak pilihan, mereka selalu saja bingung dan merasa bajunya itu sedikit.

Mencocokkan
Setelah menemukan baju yang sesuai, wanita masih harus mencocokkan dengan ragam aksesori dan juga alas kaki yang akan digunakan. Wanita paling tidak mau penampilannya tidak matching dari atas ke bawah.

Tatanan Rambut dan Makeup
Usai menyesuaikan baju, aksesori dan sepatu. Saatnya menyesuaikan tatanan rambut dan juga makeup yang akan dipulas ke wajah.

Sebab sebagian besar wanita itu perfeksionis, menurut saya, soalnya saya dan sebagian besar teman wanita yang saya kenal begitu. Jika ingin keluar atau pergi ke suatu tempat atau acara, hal pertama yang dipikirkan pasti baju seperti apa yang sesuai atau cocok dengan tema “perjalanan/acara”, alias tidak boleh sampai salah kostum. Setelah baju sudah ditetapkan, saatnya mix and match: mencocokkan sepatu, tas, dan aksesori lain yang selaras dengan baju tersebut. Pun yang berhijab, mereka juga mesti memutuskan hijab apa yang cocok untuk dipakai.

Itu baru persoalan sandang. Yang membuat lebih lama lagi adalah soal make-up atau riasan wajah, mulai dari bedak, polesan di bagian pipi, bibir, mata, dll. Setelah make-up, bagi yang tidak berhijab juga mesti memikirkan tatanan rambut, lebih bagus digeraikah, diikatkah, atau diberi aksesori pemanis yang bagaimanakah.

Setelah sudah semuanya dipakai dan dipoles pun, mesti melakukan penilaian akhir di depan cermin, kalau ada yang dirasa kurang pas, mesti diganti atau dipoles lagi. Maka itu, sudah lama di "mikir"nya, lama pula di "eksekusi"nya. Jadi, sudah tidak perlu heran lagi kalau nunggu wanita dandan itu bisa sambil nyuci nyetrika dulu. Hahaha.:sweat_smile::sweat_smile::sweat_smile:

1 Like

Hahahahaa betul sekali, rata-rata teman cewek saya seperti itu. Lama sekali kalau masalah dandan apalagi pas kita lagi ada agenda jalan-jalan bareng. Kami kaum cowok sampai habis kesabaran nunggu cewek-cewek kalau dandan lama banget.

Sepertinya cewek-cewek lama saat dandan karena yang dikenakan banyak sekali, riasan muka yang digunakan banyak sekali dan dilapisi berulang-ulang kali. Kalau cowok mah simpel tinggal pake baju yang nyaman dan cocok terus pake sisir udah deh simpel.

Saya kurang paham apa namanya yang ditaptap ke muka itu ada beberapa macam, terus belum lagi nani lipstik bisa diombre bermacam-macam warna.

Sama halnya seperti laki-laki kok betah main game berjam-jam? Perempuan juga betah dandan berjam-jam… Menyesuaikan pakaian dari kepala sampai kaki, ko warnanya nggak cocok bisa ganti berkali-kali tuh. Masih mending kalo warnanya nggak cocok ya, kalo bajunya bikin dia keliatan gendut udah pasti bakalan ganti baju lagi. Pertimbangannya banyak kalo perempuan udah dandan.

Belum lagi kalo si perempuan ini udah main imajinasinya, pasti menghabiskan waktu lama di depan cermin sambil membayangkan dia menjadi pusat perhatian… hmmm relate nggak nih para cewek-cewek?? Perasaan ingin menjadi perhatian orang-orang muncul ketika dia sedang berdandan di depan cermin. Kalo perkara selfie, itu mah wajib ya…. Sayang kan udah dandan cantik2 nggak selfie hahaha. Cuman biasanya saya selfie ya untuk konsumsi pribadi sih…

Namun walopun para perempuan ini lumayan ribet ya kalo urusan dandan, please jangan marahin mereka ya, mereka cuma mau terlihat rapi dan pantas buat jalan sama kalian kok. Jadi orang lain kalo liat dia ya seneng aja gitu karena tampilannya yang rapi & nyaman dilihat. Ya kali nanti kalo masih kucel mukanya malah diledekkin lagi….