Mengapa setiap aktor manusia hanya ditampilkan setengah badan dalam Kartun Tom n Jerry?


Tom and Jerry adalah saebuah serial animasi Amerika Serikat hasil produksi MGM ynga bercerita tentang seekor kucing (Tom) dan Seekor tikus (Jerry) yang selalu bertengkar. Seri animasi ini telah memenangkan penghargaan Academy Award (Piala Oscar) dan membentuk dasar dari seri sukses studio Metro Goldwyn Mayer (MGM). Cerita pendek ini diciptakan, ditulis, dan disutradarai oleh dua orang animator bernama William Hanna dan Joseph Barbera (dikenal sebagai Hanna-Barbera). Tapi tahukah anda, bahwa aktor manusia ditampilkan selalu setengah badan saja di dalam kartun ini. Mengapa demikian?

Menurut beberapa sumber, kartun Tom and Jerry adalah tentang binatang, mereka harus menunjukkan perspektif mereka. Manusia lebih besar dari mereka, mereka bahkan tidak bisa melihat tubuh utuh mereka bersama. Jadi tetap seperti itu. Manusia bahkan bukan pemain biasa, jadi mengapa harus repot-repot membuat wajah mereka saat tidak diperlukan. Ini juga membantu untuk membuat audiens fokus hanya pada Tom dan Jerry.

Selain itu ada sumber yang mengatakan bahwa di Amerika sana ada stigma bahwa wanita yang memelihara kucing adalah wanita yang single,gendut,telat menikah. Jadinya disembunyiin gitu, takut sketsa wajah kartun yang dibuat mirip orang nyata malah bakal bisa digugat

1 Like