Mengapa semut menyukai gula?

Semut dan gula

Jika permen, gula, atau makanan manis lainnya terjatuh di lantai, maka sebentar saja semut-semut langsung menyerbunya. Radar semut sangat sensitif untuk menemukan sumber gula berada. Mengapa semut suka yang manis-manis?

Gula, atau makanan manis lainnya terjatuh di lantai, maka sebentar saja semut-semut langsung menyerbunya. Radar semut sangat sensitif untuk menemukan sumber gula berada.

Hewan Aktif Membutuhkan Energi

Semut adalah serangga yang dikenal aktif dan rajin bekerja. Oleh sebab itu, mereka membutuhkan zat yang bisa menghasilkan energi bagi mereka. Di dalam makanan manis terdapat zat gula yang bisa diubah semut menjadi energi.

Tidak Hanya Suka Makanan Manis

Sebenarnya semut tidak hanya suka dengan makanan yang manis-manis. Semut menyukai berbagai jenis makanan yang mereka anggap penting. Ini karena semut membutuhkan zat lain selain energi yang bisa melengkapi kebutuhan nutrisi di tubuhnya. Mereka biasanya membawa makanannya sampai ke sarang. Terkadang kita juga melihat semut mengerubungi bangkai serangga lain, tumbuh-tumbuhan, dan makanan lainnya.

Sumber:
sains.me