Mengapa sebelum tidur harus mencuci kaki agar tidak mimpi buruk?

ok

Selamat malam, kawan!
Tidur merupakan cara sederhana untuk beristirahat setelah seharian melakukan aktivitas. Tidur memang disukai oleh banyak orang, tettapi tidak dengan mimpi buruk yang dialami oleh orang-orang ketika tidur. Konon, sebelum kita tidur harus cuci kaki terlebih dahulu sebelum tidur agar tidak bermimpi buruk. Bagaimana menurut kalian? Ada kah hubungannya mencuci kaki dengan mimpi buruk?

dari sumber yang saya baca, Kaki yang bersentuhan langsung dengan banyak permukaan juga berpotensi menyimpan kuman. Kulit kaki termasuk bagian tubuh yang dapat mengalami berbagai penyakit kulit karena kurangnya kebersihan tubuh. Contohnya; penyakit jamur kaki. Penyakit ini dapat bermula dari kebiasaan buruk tidak menjaga kebersihan kaki. Kebiasaan sering membiarkan kaki berada dalam kondisi lembap juga turut memengaruhi. Penyakit jamur kulit akan menimbulkan gejala gatal, perih, dan berbagai gejala lain yang tentunya menyebabkan anak merasa tidak nyaman.

Cuci tangan dan kaki menggunakan sabun serta air mengalir untuk menurunkan risiko penyakit kulit semaksimal mungkin. Kemungkinan kuman berkurang setelah mencuci tangan dengan sabun hampir 3 kali lipat daripada mencuci tangan dengan air saja. Bahkan melakukan hal tersebut dapat mengurangi kuman sebanyak hampir 6 kali lipat dibandingkan tidak mencuci tangan sama sekali.

sumber