Mengapa Pulau Gunung Wayang dianggap Mistis?

Tahukah kalian di Lombok sana terdapat sebuah pulau yang masih belum dijamah oleh siapapun. Pulau tersebut terletak cukup dekat dengan lepas pantai Selong Belalak yang cukup terkenal di daerah Lombok. Oleh masyarakat sekitar, pulau itu disebut diberi nama pulau gunung wayang.

Menurut sumber baik yang merupakan penduduk lokal ataupun beberapa ahli supranatural. Pulau itu merupakan salah satu tempat terlarang yang tidak boleh dimasuki. Hal ini dikarenakan ada suatu hal mistis atau semacam legenda yang dipercaya oleh masyarakat sekitar. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisahnya?

image

Konon suku sasak yang merupakan penduduk sekitar pantai Selong belalak, NTB mempercayai bahwa sebenarnya terdapat kerajaan jin besar di pulau gunung wayang tersebut. Ada banyak penguasa yang merupakan penunggu di tempat itu yang merasa terganggu dengan kedatangan manusia. Maka dari itu bila terjadi kasus kematian misterius biasanya terjadi dari orang yang tidak mengindahkan peraturan larangan memasuki pulau tersebut. hii serem ya…