Mengapa pilihan bawahan untuk laki-laki terbatas?

Berbicara mengenai bawahan yang bisa dipakai oleh lelaki pasti yang bisa disebutkan adalah celana. Memang benar, pilihan bawahan untuk lelaki terbatas pada celana saja. Lebih-lebih sarung. Mengapa ya pilihan bawahan untuk laki-laki tidak sebanyak perempuan?

1 Like

Jenis baawahan yang lazim digunakan laki-laki adalah celana. Meskipun hanya celana, pilihan model untuk celana yang digunakan oleh kaum laki-laki cukup beragam. Di bawah ini terdapat beberapa jenis celana pilihan yang sesuai digunakan oleh laki-laki pada berbagai kondisi:

1. Celana Jeans
07.-Celana-Jeans-Pria
Sumber: Bukalapak

Jenis celana jeans merupakan salah satu bawahan untuk pria paling populer. Mengutip dari survei daring yang dilakukan oleh vice.com 89% dari pria di Washington memfavoritkan jeans sebagai jenis celana dan menjadi salah satu koleksi yang dimiliki kebanyakan pria. Celana jeans dapat digunakan pada sesi formal dan informal tergantung jenis atasan yang dipakai. Apabila jeans dipadukan dengan kemeja akan menjadi formal dan dengan kaos akan menunjukan tampilan kasual atau santai.

2. Celana Kargo
09.-Celana-Kargo-Panjang-Pria
Sumber: Tokopedia

Laki-laki cenderung menyukai kegiatan fisik, oleh karena itu jenis celana kargo menjadi jenis celana yang dapat mengakomodir seluruh kegiatan fisik. Celana kargo memiliki banyak kantong, sehingga sangat fungsional untuk menaruh barang. Jenis celana ini cocok untuk tampilan sporty-look dan kasual.

3. Celana Tartan
tartan
Sumber: Shopee

Celana ini termasuk jenis celana kain dengan pola kotak, masih begitu jarang terdengar akan tetapi celana jenis ini cocok untuk tampilan edgy. Pada suatu artikel pada majalah mode elle menyebutkan celana tartan dapat memberikan tampilan mewah akan tetapi dalam penggunaannya santai dan tidak membebani pemakai. Jenis celana ini cocok untuk laki-laki karena mudah digunakan dan nyaman.

6 Likes

Ah, saya pikir @BimanantaSetyo, belum banya mencari referensi gaya bawahan untuk laki-laki. Faktanya, pilihan bawahan untuk laki-laki sangat beragam dan tidak jauh berbeda dengan gaya bawahan perempuan. Salah satu referensi saya apabila ingin melakukan padu padan pakaian, khususnya bawahan adalah majalah fashion bernama Mens Fashion Magazine. Majalah ini merupakan majalah fashion yang berbasis di Norwegia. Pada salah satu artikel menjelaskan mengenai bagaimana padu padan bawahan sesuai suasana dan gaya.


Sumber: http://www.mensfashionmagazine.com/

Pada majalah fashion lain yang bernama Men’s Journal menyebutkan bahwa jenis bawahan yang umum digunakan adalah celana. Kemudian celana memiliki beragam jenis dengan gaya berbeda-beda. Beberapa jenis celana sudah dijelaskan sebelumnya oleh @Diah_Lutfiani , nah saya disini akan membagikan beberapa majalah sebagai referensi memilih bawahan untuk laki-laki:

  1. Popeye

big_popeye_décembre_19
Sumber: magazineworld.jp

Majalah Popeye merupakan majalah mode pria yang berbasis di Tokyo, Jepang. Majalah ini mulai terbit Juli 1976. Majalah ini termasuk majalah dengan konten mengenai mode pria terlengkap yang pernah ada. Hal ini dikarenakan fokus konten dari majalah Popeye berupa mode busana pria. Tagline dari majalah ini pun Magazine for City Boys jadi tidak dapat diungkiri majalah Popeye sangat sesuai dengan konsumen yang ingin mengerti serba serbi mode bahkan belajar mode untuk pria. Akses untuk majalah ini hanya secara cetak dan untuk megetahui edisi dan konten secara daring dapat dilakukan dengan mengikuti tautan https://magazineworld.jp/popeye/popeye-english/.

  1. Mens Fashion Magazine


Sumber: mensfashionmagazine.com

Bentuk dari majalah ini adalah situs web, meskipun belum memiliki bentuk cetak Mens Fashion Magazine sesuai untuk menjadi referensi Kadics melakukan padu padan pakaian apalagi antara atasan dan bawahan. Majalah ini berbasis di Norwegia. Konten artikelnya dapat diakses melalui tautan https://www.mensfashionmagazine.com/.

  1. Men’s Journal


Sumber: mensjournal.com

Majalah ini memiliki akses daring melalui www.mensjournal.com. Majalah ini memiliki konten seputar lifestyle atau kehidupan secara luas, beberapa artikel juga menghubungkan bagaimana bawahan yang dipakai seorang laki-laki dapat menunjukan suatu citra. Konten tersebut sangat sesuai untuk Kadics yang bingung dengan padu padan pakaian. Pada versi cetak, Kadics dapat memesan melalui menu subscribe.