Mengapa pig guinea harus dikarantina , dan bagaimana cara memperkenalkannya pada hewan peliharaan yang ada?

Seberapa pentingkah mengkarantina hewan baru kita

Jika Anda membawa teman baru untuk pig guinea yang ada dari berbagai sumber, Anda harus memisahkan mereka selama dua hingga tiga minggu sebelum Anda mencoba menggabungkannya. Pastikan bahwa seseorang tidak memiliki masalah medis apa pun yang bisa diteruskan ke yang lain. Jika seseorang sakit atau memiliki parasit atau infeksi jamur, obati terlebih dahulu daripada risiko menyebarkan kondisi tersebut ke marmut Anda yang lain.

Karantina berarti memelihara pig guinea di dua ruangan yang berbeda, yang membutuhkan dua kandang terpisah. Selain itu, tangani marmut baru dan cuci tangan Anda sesudahnya. Simpan baju di kamar dengan pendatang baru. Memakainya di atas pakaian Anda saat berada di ruangan mengurangi kemungkinan Anda melewati parasit atau penyakit pada pakaian Anda.

Masalah umum yang harus dicari dengan pig guinea baru adalah URI (Infeksi Saluran Pernafasan Atas), tungau kudis, infeksi jamur, kudis dan kehamilan.

Periksa marmot baru Anda dengan cermat dan hati-hati saat di karantina. Perhatikan tanda-tanda tungau (menggaruk dan rambut rontok). Tungau mange tidak terlihat oleh mata telanjang. Perhatikan kutu, kutu dan jamur (kurap). Carilah mata atau cairan hidung, bersin berlebihan, napas berbunyi, napas nyaring dan kelainan lainnya. Jika Anda mencurigai kelinci percobaan Anda tidak sehat, bawalah ke dokter hewan yang baik sesegera mungkin. Marmut dapat dengan cepat menjadi sakit kritis.

Setelah karantina, jangan hanya memasukkan marmot baru ke kandang marmot yang ada. Introduksi babi perkawinan harus dilakukan di daerah netral. Beberapa kelinci percobaan akan baik-baik saja. Tetapi sebagian besar akan melalui tarian dominasi standar untuk mengenal satu sama lain dan mencoba untuk mencari tahu siapa yang akan menjadi bos. Mereka harus dan akan memutuskannya sendiri. Ini mungkin terjadi pada sore hari atau mungkin membutuhkan waktu berbulan-bulan.

Sumber

https://www.petcha.com/frequently-asked-questions-about-pet-guinea-pigs/