Mengapa Perusahaan yang sudah besar masih ingin terus berkembang?

Seperti yang kita ketahui, Facebook dan google merupakan perusahaan yang berawal dari sebuah server kecil yang berada didalam rumah. Namun kini Facebok dan Google kini sudah menjadi perusahaan yang sangat besar yang pengguna aktifnya mencapai milyaran. Tentunya dengan jumlah pengguna yang besar itu maka tidak perlu lagi pusing untuk mengembangkan sebuah produk yang sudah besar. Namun mengapa mereka masih ingin terus berkembang?

Dengan semakin berkembangnya zaman, kebutuhan customer akan suatu product juga semakin banyak dan bermacam macam. Hampir seluruh kegiatan manusia zaman ini semuanya sudah dibantuk oleh teknologi baik terkomputerisasi atau tidak. Nah tentunya perusahaan Facebook dan Google juga terus mengejar perkembangan itu agar produk mereka selalu dipakai dan tidak kehilangan customer mereka.

Bagaimana cara mereka melakukannya? yaitu adalah dengan cara membuat sebuah PRODUCT ROADMAP

PRODUCT ROADMAP adalah sebuah Roadmap (atau Peta Jalan) yang akan memetakan bagaimana Visi dan Arah bagaimana Produk mereka ke depannya nanti.

Facebook sendiri memiliki Product Roadmap mereka yang tidak hanya menjajal sosial media namun juga kedepannya akan menjajal AI, VR dan sebagainya

Begitu juga dengan GSuite Milik google