"Mengapa PegiPegi Dapat Mencuri Hati Masyarakat"

“PegiPegi”

Bicara tentang liburan, pasti yang terlintas di benak semua orang adalah mencari tempat menginap yang tepat. Kategori tempat menginap yang tepat untuk beberapa orang pastinya berbeda-beda, ada beberapa orang yang memilih untuk menginap pada hotel yang murah tetapi nyaman, ada juga yang memilih hotel dengan standart pelayanan atau standart hotel berbintang.

  • Lalu selanjutnya masalah yang dihadapi adalah hotel mana yang sesuai dengan standart mereka yang ada di daerah tersebut?

  • Hal itu mungkin akan mudah jika orang tersebut sudah sering berlibur kesana, tetapi bagaimana jika mereka baru pertama kali mengunjungi suatu daerah tertentu?

  • Apakah orang-orang tersebut dengan mudah mendapatkan hotel yang sesuai dengan yang mereka inginkan?

Mungkin hal ini yang menjadi sumber ide adanya aplikasi-aplikasi booking hotel online seperti PegiPegi. Tetapi hal apa yang membuat aplikasi ini diminati masyarakat dan mendapat tempat tersendiri di hati penggunanya, mari kita simak :

PegiPegi :

PegiPegi merupakan aplikasi booking yang melayani pemesanan hotel diluar maupun dalam negeri. Dsini PegiPegi menyediakan berbagai tipe hotel yang telah di filtering sesuai dengan harga hotel,lokasi,dsb. Sistem yang digunakannya pun melayani 24 jam, sehingga masyarakat semakin mudah jika membutuhkannya sewaktu-waktu. PegiPegi juga memiliki banyak diskon yang menarik. Selain itu pada PegiPegi memiliki sistem reward yang nantinya dapat ditukarkan dengan diskon maupun uang tunai. Tentu hal ini semakin membuat masyarakat tertarik menggunakan PegiPegi

Menurut saya pribadi, saya pengguna Traveloka untuk kegiatan Travelling.

Apalagi dimudahkan dengan segala sesuatu, fitur lengkap dan mudah dicari dari cari hotel, penerbangan, dan baru-baru ini mereka mengeluarkan produk atraksi. Jadi bila ingin mudah dan ga perlu antri cari Tiket atraksi bisa langsung dibeli di Traveloka yang hanya waktu 10 menit, harga relatif terjangkau.

Namun Layanan online travel Traveloka kita harus mendownload Traveloka App versi 2.0 untuk pengguna Android dan iOS. Pada versi terbarunya, Traveloka melakukan perubahan yang cukup signifikan pada tampilan antarmuka aplikasi mobile-nya untuk memudahkan navigasi dan interaksi pengguna.

Selain perombakan pada tampilan antarmuka, versi terbaru aplikasi Traveloka ini juga menghadirkan fitur penyesuaian mata uang berdasarkan negara pilihan (Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand). Melihat seluruh riwayat pemesanan tiket pesawat dan hotel dalam satu tempat. Serta berbagi informasi e-tiket/voucher hotel dengan teman/keluarga langsung dari aplikasi.

Sumber : Joshua Soejanto dan http://marketeers.com/tingkatkan-user-experience-traveloka-rilis-fitur-dan-aplikasi-baru/

DETAIL JUGA MENJADI TITIK FOKUS PENGEMBANGAN DALAM PEGI-PEGI

Banyak cara dan juga upaya yang dilakukan Pegi-pegi untuk membuat customers nya selalu setia dan nyaman melakukan transaksi booking hotel disini. Salah satu cara peg-pegi memanjakan para customernya dengan penyegaran tampilan kali ini dilakukan sebagai bentuk upaya menarik perhatian pengguna dalam memanfaatkan layanan PegiPegi.

Online travel agent PegiPegi, belum lama ini baru saja lakukan penyegaran tampilan website. Diresmikan pada konferensi pers yang digelar pada Rabu (11/9) kemarin di markasnya, PegiPegi secara resmi tak hanya lakukan pembaruan tampilan saja melainkan juga meluncurkan beberapa penambahan fitur dan layanan terbaru dalam upaya kembangkan layanannya sebagai online travel agent terbaik di Indonesia.

Dalam tampilan terbarunya kali ini, PegiPegi menghadirkan tampilan situs travel yang tak hanya menampilkan grafis simpel yang catchy dengan warna warni atraktif namun juga padat informasi serta navigasi fitur yang terarah.

karena keinginan pengguna untuk mengunjungi dan menggunakan layanan sebuah website akan jauh lebih baik lagi jika tampilan website tersebut menarik dan atraktif, maka dari itu diimplementasikanlah pembaruan tampilan dari PegiPegi ini sendiri.

sumber https://dailysocial.id/post/online-travel-agent-pegipegi-segarkan-tampilan-serta-luncukan-fitur-fitur-baru

1 Like

menurut saya pribadi, Traveloka dapat mencuri hati masyarakat karena memiliki strategi pemasaran yang baik sehingga dapat diterima di hati masyarakat.

berikut adalah strategi pemasaran Traveloka yang di kutip dari http://ngerjain-tugas.blogspot.co.id/2016/10/profil-dan-strategi-pemasaran.html

Price

Traveloka adalah online travel agent terbesar
di Indonesia jadi mereka bisa bernegosiasi dan mendapatkan harga khusus dari
pihak maskapai penerbangan. Selain itu sistem online yang diterapkan sangatlah
menghemat biaya operasional sehingga dapat menekan harga tiket pesawat. Selain
itu, Traveloka juga mendapatkan keuntungan sebanyak 5% dari maskapai untuk
setiap pembelian tiket.

Product

Traveloka adalah layanan jual beli tiket
pesawat. Dalam laman resminya yakni http://www.traveloka.com. Mengatakan bahwa
traveloka adalah system reservasi tiket yang terintegrasi dengan booking system
dari airline itu sendiri, melalui partner-partner yang sudah di percaya. Dengan
memberikan keamanan trasaksi tiket serta kemudahan pemesanan melalui sistem
otomatis, tanpa harus melalui pemesanan manual.

Traveloka bekerjasama dengan travel agent
resmi maskapai-maskapai yang sudah terpercaya untuk menerbitkan tiket melalui
http://www.traveloka.com/ . hal ini memungkinkan konsumen yang akan melakukan
pemesanan tiket mendapatkan pilihan penjual yang di inginkan, serta kenyamanan
dan keamanan yang terjamin.

Maskapai-maskapai yang bekerjasama dengan
traveloka dalam menerbitkan tiketnya diantaranya adalah : Merpati, Garuda, Lion
Air, Air Asia. Tiger Air, dll. Traveloka
juga menyediakan fasilitas untuk menampilkan maskapai dan rute penerbangan yang
sedang dalam harga promo, yakni tiket yang di jual mengalami penurunan harga
atau telah mendapatkan diskon dari masing-masing maskapai penerbangan.

Promotion

Cara promosi yang dilakukan oleh traveloka
antara lain, adalah melalui media social, iklan di tv dan pembagian kupon
diskon. Media social yang digunakannya antara lain adalah facebook, twiiter,
dan website. Iklannya sendiri pun sudah banyak kita lihat di tv. Kita tahu
sendiri kalau biaya untuk beriklan di televisi sangatlah mahal. Mungkin karena
visi dari Traveloka yang sangat yakin kalau langkah yang diambilnya itu pasti
sepadan dengan apa yang nanti didapatkan. Apabila beriklan di televisi, pasti
akan dilihat oleh banyak orang. Dengan dilihat oleh banyak orang, maka akan
dikenal oleh orang-orang.

Dalam dunia marketing modern, mengeluarkan
budget untuk iklan adalah hal yang biasa bagi yang punya modal. Prinsip
marketing, mengeluarkan biaya memang diperlukan — guna memperoleh pendapatan
yang lebih besar. Istilahnya adalah input harus lebih besar daripada output.

Place

Berhubung Traveloka adalah agent pemesanan
tiket pesawat dan hotel dengan cara online. Maka tempat berinteraksinya antara
produsen dengan konsumen adalah melalui internet dan Business to Customer (B2C).
Dimana Traveloka ini, beriklan diberbagai media social dan websitenya. Selain
itu, seluruh rangkaian kegiatan pemesanan dilakukan melalui internet.

Traveloka sangat menikmati struktur transaksi
business-to-consumer (B2C), dimana rata-rata transaksi lebih dari USD50
(Rp650.000) dan tidak memerlukan saham atau menyimpan benda fisik apa pun.
Karena inilah Traveloka bisa dengan mudah terbebas dari bahaya logistik yang
menghantui industri e-commerce di Asia Tenggara

People

Ferry Unardi, pendiri sekaligus Managing
Director Traveloka.com. Ferry mendirikan situs ini lantaran pernah kesulitan
mencari tiket pesawat. Awalnya, Ferry hanya dibantu dua rekannya yang pernah
bekerja di Microsoft. Modalnya diperoleh dari East Venture, perusahaan
investasi yang fokus pada pendanaan merintis usaha baru. Pada tahap pengembangan, ia mendapat bantuan
dari Samwer Brothers yang memiliki jaringan startup Rocket Internet. Dalam
waktu enam bulan, karyawannya menjadi lima. Mereka menempati satu unit ruko.
Karena bisnisnya terus bertumbuh, Traveloka kemudian berkantor di salah satu
gedung perkantoran di Slipi, Jakarta Barat. Saat itu, jumlah Karyawannya telah
bertambah menjadi 30 orang. Setahun setelah didirikan, Traveloka punya 120
pegawai.


Mungkin yang sering di lupakan oleh kita, selain pada hal-hal yang telah disebutkan diatas.Pegi-Pegi juga memiliki tampilan yang menarik pada webnya dan pada dasarnya mudah untuk digunakan. Sehingga konsumen tidak kerepotan akan fitur-fitur yang tersedia. Penggunaan warna yang dipilih dengan latar putih dalam webnya juga menjadikan tampilan nampak bersih dengan perhatian yang terpusat. Tidak adanya iklan pengganggu juga menjadi web dari pegipegi terlihat semakin bersih.

Seperti yang terlihat pada gambar diatas, pegipegi juga memudahkan penggunanya dengan mengelompokkan tema berdasarkan judul yang ada, sehingga konsumen atau pengguna tidak kerepotan dalam mencari hal yang diinginkan, seperti promo,kota populer, dsb. Setidaknya, tampilan yang simple dan bersih bisa mempengaruhi kenyamanan pelanggan dalam melakukan pemesanan.


Dari banyak review yang saya baca, sebagian besar pengguna puas menggunakan pegipegi karena metode pembayaran yang mudah dan respon yang cepat. Selain itu pegipegi juga menawarkan banyak promo dan mereka juga memiliki program yang bernama PePe Reward Program, program ini sama seperti yang dimiliki Agoda yaitu pemberian poin untuk pelanggan yang melakukan pemesanan menggunakan pegipegi, dimana poin ini dapat digunakan sebagai diskon. Bedanya dengan Agoda, poin yang didapat bisa ditukarkan dengan uang tunai.

Saya setuju dengan pendapat Anda Sinta, terkadang customer mendapatkan promo code dan reward secara langsung via email atau bahkan dihubungi atau customer service PegiPegi terhadap claim reward dan bonus promo yang lain. Hal ini saya tertarik dan sependapat, apabila pegipegi sering melakukan PePeReward ini makin banyak promo makan banyak pula user yang menggunakan PegiPegi sebagai solusi dalam finansial traveller karena diakses dengan mudah serta dan juga banyak promo.

Setidaknya inovasi ini yang perlu ditiru oleh kompetitor lain agar startup travel menggandeng perusahaan lain misal perbankan untuk memberikan potongan diskon ataupun penambahan reward .

Sumber : Joshua


Dari semua keunggulan yang telah kalian bagikan, sebenarnya banyak web serupa juga menawarkan keunggulan-keunggulan yang serupa juga. Seperti diskon atau potongan harga, kartu member, panduan wisata, penawaran harga yang murah. Tetapi mengapa pegipegi tetap memiliki konsumen,memiliki pangsa pasar dan mendapatkan perhatian lebih dari para penggunanya? bagaimana pendapat kalian?

Mungkin sedikit pendapat saya adalah sasaran dari pegipegi sendiri, pegipegi membuat strategi lain supaya dapat bersaing dengan kompetitornya, yaitu dengan terus memperbaiki mobile webnya. Selain pegipegi memudahkan penggunanya untuk memesan tiket pesawat dan hotel sekaligus dengan hanya satu aplikasi, pegipegi juga menawarkan kemudahan dan kenyamanan pemesanan dimana saja dan kapan saja menggunakan web mobile ini. Sehingga setidaknya Pegipegi sudah memiliki satu nilai lebih dimata pengguna atau konsumennya.


Sumber : https://dailysocial.id/post/pegipegi-mobile-web

Menurut pendapat saya Reservasi.com mempunyai promo yang paling berani, sehingga bisa mencuri perhatian user.

Selain promo Reservasi juga memiliki sistem pencarian hotel dan tiket pesawat yang baik sehingga bisa memudahkan user ketika ingin membeli tiket atau booking hotel, proses booking nya juga simple dan mudah.

User hanya perlu memilih tiket atau hotel yang dikehendaki isi data diri, lalu lakukan pembayaran dengan metode yang dipilih, dan selesai Anda sudah bisa mendapatkan tiket yang Anda butuhkan.