Mengapa obat bagi kucing rata-rata berukuran besar dan tidak disesuaikan dengan ukuran tubuh kucing?

kucing

Mengapa pil kucing saya begitu besar dibandingkan dengan mulutnya, bukannya diperkecil dengan cara yang tampaknya lebih cocok dengan ukuran tubuhnya?

1 Like

image

Ada beberapa alasan mengapa pil kucing seringkali lebih besar daripada pil untuk manusia.

Yang pertama adalah mendapatkan dosis yang diperlukan ke kucing tanpa merusak sistem pencernaan kucing.

Banyak obat bersifat asam (mereka memiliki pH yang sangat rendah) itulah sebabnya Anda sering melihat huruf ‘HCl’ atau beberapa bentuk pendek kimia asam lainnya di ujungnya. Manusia jauh lebih besar daripada kucing dan karena itu perut kita dapat mencairkan asam dalam obat sehingga tidak menyebabkan masalah bagi kita tetapi kucing, memiliki sistem pencernaan yang lebih kecil, cenderung lebih sensitif terhadap asam. Itu artinya jika mereka mendapatkan obat dengan kekuatan yang sama (mg / kg) sebagai manusia, mereka mungkin hanya akan menyumbatnya secepat yang Anda bisa untuk menurunkannya yang tidak bermanfaat bagi siapa pun. (Kucing umumnya tidak suka menelan pil.)

Jadi para pembuat obat dokter hewan membuat pil lebih besar sehingga mereka dapat mencampur lebih banyak pengisi dan pengencer ke obat untuk membuatnya kurang asam, atau hanya kadang-kadang kurang pahit mencicipi untuk kucing.

Alasan lain adalah bahwa tidak seperti manusia, kucing biasanya menelan mangsanya utuh daripada mengunyahnya menjadi potongan kecil. Itu berarti bertentangan dengan apa yang mungkin Anda harapkan karena ukurannya yang kecil, kucing sebenarnya dapat menelan hal yang lebih besar daripada manusia. Anggap saja, bisakah Anda menelan sesuatu sebesar tikus atau burung gereja tanpa tersedak dan tersedak (karena ukurannya, bukan hanya karena Anda tidak ingin menelan sesuatu yang berbulu dan bergerak.)

Dan akhirnya, lebih mudah mendapatkan pil besar menjadi kucing daripada pil kecil. Saya tahu, saya sudah mencobanya.

Sebuah pil berukuran besar saya bisa mendapatkan pegangan yang baik dengan jari-jari saya dan membawanya ke tenggorokan kucing sebelum saya harus melepaskannya. Pil yang lebih kecil jauh lebih sulit untuk dikendalikan dan membawanya ke kucing. Itu berarti bahwa dengan pil besar, setelah Anda melepaskannya dan mengelus tenggorokan mereka, mereka menelannya dan Anda dapat melihat mereka menelannya. Tetapi berikan kucing pil kecil dan mereka akan menempelkannya ke pipi mereka, pura-pura menelannya lalu segera setelah Anda melepaskannya, mereka akan memuntahkan setengah pil terlarut ke lantai dan berlari. Pada saat Anda bisa mendapatkan pil dan kucing dalam kontinum ruang / waktu yang sama untuk percobaan lain, pil kecil sekarang adalah setetes cairan goo dan kucing sudah siap dan siap untuk menghilangkan tekanan sepanjang minggu pada jari-jari Anda, tangan Anda, wajah Anda atau apa pun dalam jangkauan cakarnya.

Percayalah, saya sudah mencobanya dan memberi kucing pil besar itu sangat mudah daripada memberi mereka yang kecil. Kadang-kadang untuk mendapatkan satu pil kecil di tenggorokan kucing telah mengambil 3 atau lebih pil, satu jam waktu dan setengah kotak perban dan menghasilkan kucing yang sangat kesal !. Memberikan kucing yang sama pil besar bekerja pertama kali setiap kali dan itu turun sebelum kucing itu tahu apa yang terjadi. Mereka memberi diri mereka goyangan dan memberi Anda pandangan lucu dan melanjutkan tentang bisnis mereka seolah-olah itu tidak lebih dari bersin. Sementara kucing dengan pil kecil akan menahannya untuk Anda setidaknya 24 jam yang saat itu adalah waktu untuk dosis berikutnya sehingga Anda mulai dari awal lagi.