Mengapa nafsu makan pada kelinci bisa hilang ?

Sebagai hewan herbivora, kelinci merupakan hewan dengan makanan penuhnya adalah berupa tanaman (sayuran) misalnya rumput, wortel dan lainya dalam jumlah yang cukup serta kualitas pakan yang baik. Namun bagaimana jika kelinci mengalami nafsu makan yang buruk, yang dapat menyebabkan kesehatan pada kelinci terganggu ?

Penyebab Kelinci Hilang Nafsu Makan

Anorexia adalah salah satu penyakit penyebab hilang nya nafsu makan dan terjadi pada kelinci. Penyakit ini terjadi karena faktor phycist dari kelinci. Sedangkan Pseudoanorexia yaitu hilangnya nafsu makan kelinci karena terdapat masalah pada saat kelinci tersebut mengunyah atau ketika menelan makanan. Biasanya kelinci yang mengidap Pseudoanorexia karena gangguan yg dialami pada gigi kelinci.

Ciri-Ciri Kelinci Hilang Nafsu Makan

Kelinci yang terkena penyakit ini biasanya ditandai dengan penolakan makanan yang dilakukan oleh kelinci tersebut. Biasanya kelinci tidak mau memakan makanan yang diberikan dan bahkan kelinci tersebut tidak akan menyentuh makanan sama sekali. Pada keadaan ini kesehatan kelinci akan menurun secara drastis dan bila tidak ditangani segera dapat menyebabkan kematian. Berikut ini ciri-ciri kelinci yang terserang penyakit Anorexia.