Mengapa Microsoft membuat program DreamSpark ?

Seperti yang kita tau, Microsoft DreamSpark merupakan sebuah program yang mendukung pendidikan teknis dengan menyediakan akses ke software-software Microsoft untuk tujuan pembelajaran, pengajaran, dan penelitian. Lalu, selain mengejar keuntungan finansial apakah ada keuntungan lain yang ingin dicapai oleh Microsoft?

DreamSpark merupakan Program dari Microsoft yang mendukung pendidikan teknis dengan menyediakan akses ke software-software Microsoft untuk tujuan pembelajaran, pengajaran, dan penelitian.

Yang mendapatkan fasilitas DreamSpark :

Pelajar, Hanya butuh microsoft account, verifikasi status pelajar, dan selesai. Kita sudah bisa bebas download di dreamspark secara gratis. Ada 3 cara verifikasi status pelajar: dengan email institusi pendidikan yang kita jalani, kode verifikasi (kode aktivasi dari Microsoft Representative atau administrator di institusi yang sedang dijalani), dan ISIC card (International Student Identity Card, kalian masing-masing akan punya nomor unik untuk tiap ID card yang dimiliki).

Instansi yang bekerjasama, SMA, sekolah vokasional, dan perguruan tinggi dan universitas boleh berpartisipasi dalam program dreamspark. Semua sekolah terakreditasi di dunia boleh mengikuti program ini.

image

Ada banyak hal yang bisa kita dapatkan melalui Project DreamSpark dari Microsoft. Mulai dari Software gratis seperti Windows, MS Office, Visual Studio, dan berbagai kelebihan lainnya. Untuk Lebih jelasnya berikut hal yang bisa kamu dapatkan di DreamSpark Project : Sistem Operasi / OS (Windows XP, Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, MS Windows Server 2008 R2, dan lain sebagainya). Software (Micsoft Visual Studio Community 2015, Microsoft Access 2015, Microsoft OneNote, Microsoft Azure, dan Lain sebagainya). Developer Tools (Xamarin for Students, Windows Store Developer Accounts, Github for Student, dan lain sebagainya).

image

Ringkasan

Sumber : https://fencode.blogspot.com/2016/02/apa-itu-microsoft-dreamspark.html