Mengapa mamalia yang berbeda memiliki reaksi yang berbeda terhadap obat dan makanan?

image

Mengapa mamalia yang berbeda memiliki reaksi yang berbeda terhadap obat dan makanan?

image

Jika kita membandingkan evolusi anjing dan kucing sebagai contoh, kucing adalah apa yang disebut karnivora obligat. Karena mereka hanya makan daging, paparan mereka terhadap bahan kimia tanaman sangat minim, terutama untuk satu yang disebut phytoallexins. Bahan kimia tumbuhan ini menyebabkan sebagian besar mamalia lain, termasuk manusia untuk mengembangkan enzim hati untuk memetabolisme bahan kimia menjadi produk sampingan yang kurang beracun.

Jadi kucing memiliki kapasitas yang buruk untuk memetabolisme banyak obat yang kita terima seperti bromines, sialates dan lain-lain. Beri kucing aspirin dan mati. Berikan anjing aspirin dan itu akan memperbaiki radang sendanya.

Karena manusia sekarang mengonsumsi sejumlah besar bahan kimia eksotis, terutama pengawet dan stimulan dalam makanan kita, kita mengembangkan enzim hati unik yang beradaptasi dengan diet baru.

Saya menduga dalam beberapa ratus tahun, metabolisme kita akan sangat berbeda sehingga kita mungkin merasa sulit untuk kembali makan makanan sederhana tanpa efek samping. Skenario seperti itu menakutkan jika Anda memikirkannya.