Mengapa liburan itu penting?

image

Ada waktunya bekerja dan ada waktunya berlibur. Maupun juga dengan yang masih bersekolah ataupun berkuliah, pasti liburan adalah sesuatu yang cukup penting dan sangat di nanti nantikan. Ternyata memang banyak manfaat dari sebuah liburan itu sendiri lho…

1. Membantu menurunkan dipresi

Sebuah studi dari University of Pittsburgh Mind-Bodu Center menemukan bahwa kebanyakan orang yang mempunyai waktu liburan, melaporkan bahwa mereka mempunyai pola pikir yang lebih positif dan juga mampu menurunkan depresi.

2. Memperpanjang hidup seseorang

Kebanyakan orang mempunyai risiko besar untuk terserang penyakit jantung, tetapi selama sembilan tahun para ilmuwan menganalisa dan menemukan solusi nya. Jadi semakin sering liburan, seseorang akan semakin lama hidup.

3. Meningkatkan kualitas tidur

Pada waktu liburan, Anda akan tidur lebih baik dan menurut New York times, sebuah studi menyatakan bahwa memang jika seseorang menjalani liburan dua sampai tiga hari, kualitas tidur seseorang akan lebih baik.

4. Mencerahkan pikiran

Lain dari pada itu semua, liburan dapat mencerahkan pikiran seseorang, jadi dapat berbeda bahwa dengan liburan, seseorang tersebut bisa lebih cepat mempunyai ide-ide dan solusi dibandingkan dengan seseorang yang bekerja tanpa henti.

5. Meningkatkan produktivitas kerja

Liburan juga dapat membuat Anda lebih kreatif lho… Banyak ahli berpendapat bahwa dengan berlibur dapat membuat orang lebih produktif dalam bekerja, mungkin ini memberikan rangsangan baru setelah keluar dari aktivitas normal yang cukup sibuk.