Mengapa Leonardo DiCaprio baru memperoleh piala Oscar pada tahun 2016?

Leonardo DiCaprio merupakan aktor yang telah banyak memainkan film bagus. Mengapa ia baru mempeorleh Oscar pada tahun 2016?

Alasan mengapa hanya pihak Oscar yang paham tapi berikut perjalanan karir Leonardo DiCaprio.

Semua bermula pada tahun 1994 dimana saat itu dia sukses masuk nominasi Oscar pertama untuk kategori aktor pendukung di film What’s Eating Gilbert Grape. Dalam film tersebut, dia berperan sebagai anak yang punya masalah mental. Pada tahun berikutnya, sayang sekali peran bagus Leo dalam film Romeo and Juliet dan Titanic ternyata tidak mendapatkan pengakuan dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences. Sebuah pukulan berat yang tentunya harus didapatkan oleh Leo. Barulah sekitar 10 tahun kemudian dia kembali masuk nominasi lewat perannya sebagai Howard Hughes di The Aviator.

Kemudian pada tahun 2006, dia dinominasikan untuk Blood Diamond dan 2013 untuk The Wolf of Wall Street. Namun tetap saja kala itu dia masih belum beruntung untuk mendapatkan penghargaan yang dinantikannya.

Pujian pun datang dari berbagai penjuru. Penilaian positif banyak yang datang dari akting Leo di film The Revenant pantas diganjar piala Oscar atau Academy Awards. Pria kelahiran California, 11 November 1974 ini juga berani mengubah drastis penampilannya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa campur tangan sutradara berbakat Alejandro González juga ikut andil dalam kemenangan yang diperoleh Leo. Sayangnya, The Revenant gagal menjadi Film Terbaik Oscar 2016.

Mengesampingkan itu semua, pencapaian yang telah didapatkan Leonardo DiCaprio tahun ini menjadi momen paling membahagiakan. Ini adalah sebuah berita luar biasa yang tidak hanya bagus untuk sang aktor tapi juga penggemarnya di seluruh dunia.